The Adams Tampil Energik di We The Fest 2019 Selalu tampil energik, The Adams berhasil hibur penonton We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

BAND lokal The Adams merupakan salah satu grup band indie yang paling ditunggu di We The Fest 2019 hari pertama. Grup yang membawakan musik bernuansa power pop tersebut tampik di panggung This Stage is Bananas, pada Jumat (19/7). Grup yang digawangi oleh Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Pandu Fathoni (vokal, bas) dan Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal) tampil pada pukul 19.25 WIB usai grup band Sore.

Pada malam itu, The Adams tak tampil dengan formasi lengkap. Karena mereka tampil bersama kyboardis additional bernama Gina. "Kali ini ada yang membantu kita disini, namanya Gina" ucap Saleh Husein yang mengenalkan Gina pada para penonton yang hadir di panggung This Stage Is Bananas.

Baca juga:

Jadi Pembuka, Fourtwnty Sambut Senja di Hari Pertama We The Fest 2019

The Adams We The Fest 2019
The Adams tampil bersama kibordis 'cadangan' di We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Adapun beberapa lagu andalan yang dibawakan oleh The Adams, antara lain yaitu Pelantur, Juwita serta Waiting. Meski tampil dengan Kibordis additional namun musik dari The Adams tetap asyik didengar.

Usai membawakan beberapa lagu tersebut, penonton yang hadir pun sontak sing along bersama tatkala grup yang terbentuk pada tahun 2001 itu membawakan lagu Hanya Kau. Mendengar para penonton yang begitu hafal menyanyikan lagu tersebut, Saleh Husein tak lupa berterimakasih pada penonton. "Termakasih buat para penonton yang tadi sudah nyanyi barengan" kata Saleh dari atas panggung.

Baca juga:

Nostalgia Bersama Dewa 19 Featuring Ari Lasso dan Dul Jaelani di We The Fest 2019

Setelah itu, The Adams pun ingin flashback bercerita tentang penampilan mereka pada We The Fest tahun lalu, disaat mereka menampilkan lagu Masa-masa perdana diatas panggung. Lalu grup musik yang telah merilis tiga buah album itu pun langsung membawakan single terbaru dari album mereka yang bertajuk Timur. Ketika lagu itu dimainkan, penonton pun langsung menyambutnya dengan teriakan histeris.

Tak mau kasih kendur penonton yang selesai menikmati lagu Timur, The adams pun segera mengajak para penonton dengan lagu andalanya yang cukup fenomenal yakni Halo Beni. Sang vokalis pun sontak mengajak para penonton untuk berjoget bersama.

The Adams We The Fest 2019
The Adams membawakan deretan lagu dari album pertama hingga album terbaru (Foto: MP/ Raden Yusuf Nayamenggala)

Ketika lagu bernuansa up beat itu dimainkan, penonton pun mulai menggerakan tubuhnya mengikuti irama lagu yang membuat tubuh seakan ingin terus bergerak lepas. Sorotan tata lampu yang spektakuler di The Stage Is Bananas pun kian menambah meriah suasana konser. Setelah itu, pada bagian terakhir lagu, penonton pun diajak untuk melambungkan tangan keudara dan bertepuk tangan seraya menyanyikan lirik yang berbunyi Halo beni beni beni beni.

Baca juga:

Capital Cities Buat 'Partgoers' Berdansa Lepas di We The Fest 2019

Dipenghujung penampilannya, grup yang baru merilis album Agterplaas pada bulan Maret itu, menjadikan membawakan lagu Masa-Masa. Lalu suasana kian meriah ketika lagu Konservatif dikumandangkan sebagai lagu penutup.

Kedua lagu itu pun sukses menutup penampilan dari The Adams. Penonton pun tampak begitu puas lantaran bisa bernyanyi dan ajojing bersama The Adams. Tak lupa sang vokalis pun mengucap terimakasih kepada para penonton yang hadir dipenghujung penampilan. "Terimakas buat semuanya yang udah joget bareng yah" tutup Ale. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH