The 90's Festival, Surganya Nostalgia Generasi 90-an The 90's Festival akan menampilkan musisi terbaik Indonesia dan Internasional di era 90-an (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

UNTUKU keempat kalinya 90's Festival digelar. Rencananya akan selenggarakan pada Sabtu, 10 November 2018, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk tahun yang keempat ini, The 90'S Festival hadir dengan nuansa musik yang menjawab kerinduan para generasi 90-an. Tentunya diisi dengan penampil terdiri dari musisi-musisi terbaik di tahun 90an.

Spesialnya lagi ada beberapa reuni band yang khusus tampil di acara The 90's Festival. Hal itu sendiri yang menjadi sebuah kesulitan, bukan hal mudah dapat mengumpulkan band yang telah bubar atau vakum bertahun-tahun, apalagi artis yang cukup punya nama.

"Yang paling sulit dari 90a festival ialah mengumpulkan artis-artisnya karena disini artisnya enggak sering muncul di acara live atau off air. Kayak approach ke Blue sama The Moffats aja itu sekitar 1 tahun," jelas Head Partnership Akselerasi Entertainment, Arinda Mentari Putri saat ditemui merahputih.com di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Sementara itu untuk pemilihan para musisi yang tampil sendiri, Arinda mengaku telah membuat survei kecil-kecilan pada para penonton. Dari situlah pemilihan artis yang cocok tampil di The 90's Festival dipilih.

Final Line Up The 90's Festival (Foto: Instagram @the90sfestival)

Musisi yang tampil di The 90's FEstival tentunya akan membuat pengunjung kembali bernostalgia dengan sederet artis papan atas yang berjaya di era 90-an. Line upnya antara lain yaitu BLUE, The Moffatts Reunion, Padi Reborn, Sheila On 7, Java Jive, Lingua, Be3, Bunga, Kidnap Katrina, Iwa K, Sweet Martabak, Protonema, Funky Kopral, /rif, Fatur & Nadila, Dian Pramana & Deddy Dukun (2D), Tic Band, Wayang, Sket, Bayou dan Cherry Bombshell.

Namun konsep The 90's Festival (4th Edition) yang ditawarkan kali ini tak hanya menampilkan para artis dan musisi di era 90-an, tapi juga menghadirkan 24 komunitas 90an yang tentunya akan membuat nuansa era 90-an semakin kental. Terlebih lagi dekorasi khas tahun 90-an pun nantinya akan membuat suasana nostalgia semakin terasa.

The 90's Festival akan menyuguhkan suasana nostalgia yang tak terlupakan (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain itu ada pula kuliner, buku, film, mainan, tokoh favorit dan hal-hal tentang era 90-an lainnya yang akan membuat pengunjung bernostalgia ria.

Pada festival nostalgia terbesar di Indonesia ini, akan dihadirkan 4 panggung musik yang akan diisi dengan line up musisi yang luar biasa tersebut.

Untuk tiketnya sendiri dibanderol dari mulai harga Rp55.000 untuk kategori festival dan Rp1.400.000 untuk kategori Superfestival. Sementara itu untuk pembeliat tiket dapat diakses di www.the90sfestival.com. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Di Restoran ini, Bayar Makanan dengan Followers Instagram

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH