The 90’s Festival Digelar, Ribuan Generasi 90-an Padati JIExpo The 90's Festival kembali digelar Sabtu (10/11) di JIExpo Kemayoran. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

INILAH ajang nostalgia terbesar bagi generasi 90-an. Pada Sabtu 10 November 2018, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, dipadati ribuan generasi 90-an. Ya, The 90s Festival hadir kembali untuk yang keempat kalinya.

Pada 2018 ini, The 90s Festival hadir dengan nuansa musim yang menjawab kerinduan para pelintas masa 90-an. Kamu bakal melihat reuni para musisi terbaik di era 90-an.

the 90's fest
Ribuan generasi 90-an memadati venue festival. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Sekitar 20 artis dan musisi era 900-an serta 24 komunitas 90-an pastinya akan bikin kamu bernostalgia ke era 90-an.

Era 90-an memang ikonik. Masa itu tak hanya mengingatkan orang akan musiknya, tapi juga permainan dan kulinernya. Semua itu tak luput dari ingatan. Tidak mengherankan jika di tengah era digital yang semakin canggih ini, tak dimungkiri kerinduan akan era 90-an tetap ada.

the 90's frst
Sejumlah musisi dalam dan luar negeri yang kondang di era 90-an akan hadir di festival ini. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Itulah mengapa The 90's Festival menyajikan berbagai kuliner dan permainan khas 90-an. Seperti Gamebot, Gameboy, Nitendo, dan gim console lainnya.

Kamu tak hanya disuguhi penampilan musisi 90-an, tapi juga kesmepatan membeli barang-barang vintage di The 90's Zone. Di area itu, dijual berbagai ponsel jadul, komik, buku, sepatu capung, kamera jadul, hingga video game jadul. Tak diragukan lagi, nostalgia kamu akan terbayar lunas di festival ini.

the 90's fest
Rasakan nostalgia dengan karakter khas 90-an. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Arinda selaku Public Relation dari Akselerasi Entertainment berharap nostalgia para pengujung dapat terpuaskan dengan adanya festival ini.

“Semoga para pengunjung dapat terhibur dan bisa berkumpul kembali bernostalgia di The 90’s Festival tahun ini,” kata Arinda saat ditemui Merahputih.com di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/11).

the 90's fest
Bisa beli mainan vintage juga. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Bagi kamu yang datang jauh-jauh dari luar Jakarta, kamu dijamin enggak akan menyesal datang ke The 90’s Festival kali ini. Pasalnya, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai treatment yang seru dan pasti menyenangkan. Kamu bisa melihat cosplayer Satria Baja Hitam dan Kamen Rider, superhero 90-an yang sampai sekarang masih tetap eksis. Ditambah lagi kedatangan salah satu cast dari film legendaris Si Doel Anak Sekolahan, yaitu Rano Karno lengkap dengan oplet antiknya.

the 90's fest
Bahkan ada oplet dari Si Doel Anak Sekolahan. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Festival nostalgia terbesar ini akan dihelat di 4 panggung musik yang akan diisi denggan line-up musisi-musisi ternama Tanah Air dan luar negeri yang kondang di era 90-an, di antaranya The Moffats(reunion), Blue, Padi Reborn, Sheila On 7, /Rif, Kidnap Katrina, dan Iwa K.(Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH