IndoBuildTech Expo 2021

'The 19th IndoBuildTech Expo 2021', Jalankan Prokes Ketat

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 17 November 2021
'The 19th IndoBuildTech Expo 2021', Jalankan Prokes Ketat
Pembukaan pameran Indobuild Tech 2021 mendorong kembalinya perekonomian Indonesia. (Foto: MP/Shenna)

PAGI pukul 10.02, Jakarta Convention Center Hall A telah dipenuhi oleh para pengunjung undangan dan media yang menunggu dimulainya Opening Ceremony Indo Build Tech pada hari ini, Rabu (17/11).

Sebelum memasuki Hall, para pengunjung diwajibkan untuk melakukan scan barcode PeduliLindungi. Para pengunjung diwajibkan untuk menjaga jarak dan meminimalisir kontak fisik untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga:

Manfaatkan 4 Hal Ini di Telegram untuk Kembangkan Bisnis

indobuild
Pembukaan secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (MP/Shenna)

Kemudian, tiga orang berkemeja putih dengan name tag IndoBuildTech akan mengarahkan pengunjung untuk scan barcode untuk keperluan registrasi. Kemudian, para pengunjung dimohon untuk menunggu e-mail dari IndoBuildTech yang akan mengirimkan barcode untuk memasuki ke dalam Exhibit Hall/Balai Pameran.

Pengunjung tidak bisa memasuki pameran tanpa barcode yang dikirimkan oleh IndoBuildTech 2021 ke e-mail. Beberapa pengunjung yang memiliki kendala seperti belum menerima e-mail berisi barcodeakan dipandu sampai tuntas oleh pihak IndoBuildTech.

Tepat pukul 10.06, pembukaan pameran bahan bangunan dan interior terbesar di Indonesia ini resmi dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara disambung dengan sambutan dari pihak penyelenggara IndoBuildTech 2021 dan General Manager PT Debinto-ITE Raditia Zafir.

"The 19th IndoBuildTech Expo 2021 merupakan agenda kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan IndoBuildTech Development Forum secara daring di kuartal 2 dan 3 tahun 2021 yang digelar PT Debindo-ITE," ungkap Raditia.

Pameran dalam sektor teknologi bangunan dan konstruksi pertama di Indonesia yang diselenggarakan selama pandemi ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:

Peluncuran Bulan Fintech Nasional, Fokus pada Layanan Keuangan Digital

indobuild
Prokes ketat untuk memasuki ruang pameran. (Foto: MP/Shenna)

"Selain itu, kami laksanakan implementasi pedoman kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan atau CHSE di semua stan peserta pameran dan seluruh area kegiatan pameran serta berbagai kegiatan forum bisnis yang digelar selama pameran," kata Raditia.

"Pada intinya, event ini merupakan sebuah kolaborasi dan kontribusi bagi pemulihan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di Indonesia, sekaligus mendorong pemulihan bisnis dan industri building material, interior serta konstruksi,” tambah Raditia.

Pembukaan IndoBuildTech 2021 juga disambut secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M. Basuki Hadimuljono.

Indo Build Tech Expo merupakan acara tahunan yang digelar oleh PT. Debindo-ITE. 2021 menandakan penyelenggaraan Indo Build Tech Expo 2021 ke-19 yang diselenggarakan pada Jakarta Convention Center (JCC) pada 17-21 November 2021.

IndoBuildTech Expo 2021 merupakan bentuk gerakan nyata para pemangku kepentingan (stakeholders) yang terdiri dari pebisnis, arsitek, interior desainer, kontraktor, perencana dan pemilik proyek. Termasuk pula pelanggan produk building material dan interior untuk saling bersinergi, beraktivitas secara produktif, dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi demi keberlanjutan pembangunan nasional di era normal baru. (SHN)

Baca Juga:

Meneliti Gua Pawon dengan Drone LiDAR

#Teknologi #Pameran
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan