Thailand U-19 Kampiun Piala AFF U-18 Pemain timnas Thailand U-19

MerahPutih.com - Timnas Thailand U-19 menjadi kampiun turnamen Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Malaysia U-19 dengan skor 2-0 pada laga final di Thuwunna Stadium, Minggu (17/9) malam WIB.

Kedua tim sali jual beli serangan sejak kick-off babak pertama. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Pada babak kedua, Thailand mencoba lebih bermain menyerang.

Hasilnya, tim Gajah Perang unggul terlebih dahulu pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak Ekanit Panya. Tiga menit berselang, mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0, lewat sundulan kapten tim Kritsada Kaman.

Tertinggal dua gol membuat Malaysia mencoba untuk menekan Thailand. Pada menit ke-66, Thailand harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Wudtichai Kumkeam mendapatkan kartu kuning kedua.

Malaysia mempunyai kesempatan untuk memperkecil kedudukan di masa injury time melalui tendangan penalti Fayyadh Abdul Razak. Sayangnya, sepakan Fayyadh masih bisa ditangkap kiper Kantaphat Manpati. Skor 2-0, bertahan hingga laga berakhir.

Trofi Piala AFF U-18 tahun ini merupakan gelar kelima bagi Thailand


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH