Thailand Puncaki Group A, Bersiap Hadapi Indonesia

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 27 Desember 2022
Thailand Puncaki Group A, Bersiap Hadapi Indonesia
Timnas Indonesia saat uji coba lapangan Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (25/12/2022). (Foto: ANTARA/Bayu Kuncahyo)

MerahPutih.com - Puncak Grup A Piala AFF 2022, kembali direbut Tim nasional Thailand setelah sebelumnya dihuni Indonesia. Thailand menundukkan Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, Senin (26/12).

Dua gol dari penyerang berusia 34 tahun Teerasil Dangda, ditambah sumbangan Adisak Kraisorn dan Suphanan Bureerat membuat Thailand kini meraup enam poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang Besar atas Brunei Darussalam

Skuad Gajah Perang mengungguli Indonesia yang berada di posisi kedua, lantaran mereka memiliki selisih gol +9. Indonesia, yang juga berpoin enam dari dua laga, mempunyai selisih gol +8.

Sementara Kamboja ada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga (selisih gol 0), diikuti Filipina (tiga poin, tiga laga, selisih gol -1) dan Brunei Darussalam (nol poin, tiga laga, selisih gol -16).

Brunei Darussalam yang tinggal menyisakan satu laga versus Kamboja dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Tim asuhan pelatih Alexandre Polking menorehkan mengungguli lawannya itu dari semua aspek. Penguasaan bola 58,3 persen, melakukan 22 kali percobaan di mana 12 di antaranya tepat sasaran dan berhasil mencatatkan akurasi umpan 89,3 persen.

Sementara Filipina cuma memiliki 41,7 persen penguasaan bola, total tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke target dan akurasi umpan 82,9 persen.

Pada lanjutan Grup A, Kamis (29/12), Thailand akan bersua dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 16.30 WIB. Pemenang pertandingan tersebut akan dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. (BolaSkor.com)

Baca Juga:

Polda Metro Gunakan Regulasi FIFA Amankan Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF

#Piala AFF #Timnas PSSI
Bagikan
Bagikan