TGPF Kasus Novel Tanggapi Isu Keterlibatan Petinggi Polri Teatrikal penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan saat melakukan aksi damai di halaman gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/9). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan membantah isu keterlibatan petinggi Polri terlibat dalam kasus penyiraman air keras ke penyidik senior KPK tersebut.

Anggota pakar TGPF, Hendardi mengaku heran dengan adanya isu-isu yang berkembang tentang keterlibatan petinggi Polri.

Baca Juga: Serius Ungkap Kasus Novel, Polri Bentuk Tim Teknis dan Libatkan Densus 88

"Kami tidak akan membenarkan yang tidak benar, saya menegaskan, keterlibatan Irjen Pol Iriawan Kapolda saat itu, yang berhubungan dengan novel baik sebelum dan sesudah," katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (17/7).

Hendardi. (MP/Fadhli)
Hendardi. (MP/Fadhli)

Ia melanjutkan, pertemuan Iriawan dengan Novel disaksikan beberapa saksi yang melihat dan mendegar. "Semua saksi sudah kami periksa," jelas Hendardi.

Hendardi juga menegaskan, TGPF yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah terjun ke lapangan dan mengecek ulang lokasi penyiraman.

Kemudian, memeriksa kembali saksi-saksi yang dulu pernah dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya. “Semua yang berkaitan kami lakukan pemeriksaan lagi,” imbuh Hendardi.

Sebelumnya, Iwan Bule merasa keberatan setelah TGPF mengaku pernah memeriksa dirinya. Yang dilakukan TGPF bukan pemeriksaan, melainkan hanya wawancara biasa. Iwan pun menilai TGPF hanya mencari sensasi. (Knu)

Baca Juga: Seluruh Polisi Terbaik di Indonesia Dikerahkan Buru Penyerang Novel


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH