TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship Segera Digelar di Indonesia Press conference untuk TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

KOMPETISI bartender berkskala internasional, TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship 2019, akan segera digelar dalam waktu dekat. Sedikit informasi TGI Fridays merupakan salah satu restoran waralaba terbesar di dunia, dengan lebih dari 800 outlet yang ada di 60 negara, termasuk Indonesia. TGI telah berdiri sejak 50 tahun lalu dan selalu konsisten menghadirkan restoran casual dining khas Amerika dengan membawa 'rasa' hari Jumat yang identik dengan keseruan, akhir pekan dan santai.

Untuk tahun ini, TGI Fridays Indonesia diberi kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pasifik Bartender Championship. Puncak acaranya nanti akan digelar pada tanggal 23 Oktober 2019, pukul 19.00 WIB di TGI Fridays, Gandaria City. Dengan diberi kepercayaannya Indonesia menjadi tuan rumah event tersebut, tentunya ada kebanggan tersendiri dari TGI Friday Indonesia.

Baca juga:

Rum yang Diolah Menjadi Minuman Tropikal Favorit Semua Orang

TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship
Chandra Supandi saat press conference untuk event TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)



"Ada kebanggan buat TGI Friday Indonesia, karena dipilih menjadi tuan rumah untuk acara sebesar ini, mengingat kehadiran kami di indonesia masih sangat muda. Pemilihan lokasi sendiri berdasarkan penilaian dari para prinsipal fridays yang melihat perkembangan Fridays di Indonesia dalam segi bisnis dan sdm," tutur Chandra Supandi, Franchisee & President Director dari TGI Friday Indonesia.

Namun tak hanya kompetisi bartender saja, acara itu pun akan dimeriahkan oleh penampilan dari Mikes Acoustic Band, Diskopantera, serta Boy William sebagai MC dalam acara final tersebut. Menariknya, acara TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship merupakan rangkaian dari acara Road To World Bartender Championship, yang akan digelar pada bulan maret 2020 di Amerika Serikat.

TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship Segera Digelar di Indonesia
Event akan diramaikan oleh pesohor ibu kota (Foto: Instagram @tgifindonesia)

Baca juga:

Puente Austral, Wine Spesial Asal Cile Telah Hadir di Indonesia

Dalam kompetisi tersebut, nantinya akan dipertandingkan lima bartender terbaik untuk regional Asia Pasifik dari TGI Fridays. Antara lain yakni dari bartender yang berasal dari Jepang, Filipina, Guam, Taiwan dan Indonesia. Dimana nantinya para pemenang tiap negara bagian (per region) akan dinilai ulang, dan bartender terbaik/pemenangnya akan menjadi TGI Fridays Champion World Bartender Championship.

Kelima peserta yang datang dari berbagai negara itu, telah melewati kompetisi TGI Fridays di negaranya masing-masing. Dan untuk melaju ke babak berikutnya, mereka akan dinilai oleh juri-juri yang kompeten di bidangnya dari TGI Friday Internasional, dan dari Indonesia akan diwakili oleh Ashraf Sinclair.

TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship Segera Digelar di Indonesia
Indonesia jadi tuan rumah TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship (Foto: Instagram @tgifindonesia)



Selain event Asia Pacific Bartender Championship nanti. Friday Indonesia pun mengajak para pelanggan mereka yang peduli akan laut dan kebersihan alam. Dengan turut menjual staniless straw, dimana hasil penjualannya seluruhnya akan didonasikan. Langkah tersebut merupakan sebuah program yang dinamakan Fridays Action For Ocean.

"Program kepedulian ini berkenaan dengan tidak digunakan lagi sedotan plastik di TGI Friday Indonesia dan 60 negara lainnya, di lebih dari 800 resto. Ini langkah awal untuk kepentingan menjaga pantai dan laut serta ekosistem didalamnya," ucap Villa Huwae, Head of Marketing TGI Fridays Indonesia. Dana donasi yang sudah terkumpul, nantinya akan diserahkan pada yayasan yang akan digunakan untuk aktivitas membersihkan pantai. (Ryn)

Baca juga:

Menikmati Craft Beer Lokal Bali

Kredit : raden_yusuf


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH