TGB Cawapres Jokowi Menggema dari NTB, Duet Maut Nasional Religius Joko Widodo dan TGB Zainul Majdi. ( Foto: Antara )

MerahPutih.com - Dukungan duet Joko Widodo (Jokowi) dan Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam Pilpres 2019 mulai menggema dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretariat Bersama Relawan Jokowi NTB yang terdiri dari Projo, Seknas Jokowi, GK Jokowi, Kawan Jokowi dan Duta Jokowi NTB menilai TGB, sapaan karib Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, layak dan kompeten menjadi cawapres Jokowi di 2019.

"Kami mengapresiasi pernyataan itu dan kami rasa Jokowi-TGB pada kontestasi pemilihan Presiden 2019 memiliki kans kuat menang," kata Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian di Mataram, Minggu (8/7).

Imam mengatakan paket Jokowi-TGB sangat ideal karena mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Menurut dia, ada empat alasan mendasar mengapa duet Jokowi-TGB layak tampil menjadi pemimpin nasional ke depan.

Presiden Jokowi dan TGB berswafoto di Pantai Mandalika, Lombok (Foto: humaspemprovlombok.go.id)

Alasan pertama, kata Imam, mereka sama-sama pro rakyat, berlatar belakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing.

Kedua tegas Imam, duet Jokowi TGB adalah sintesa dua paradigma dasar yaitu nasionalis-religius. Argumen ketiga, kedua tokoh itu memiliki pandangan wasathiyah (moderat). Terakhir, Jokowi dan TGB adalah tokoh yang berintegritas kuat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi

"TGB sangat layak mendampingi Pak Jokowi. Mereka sama-sama pro rakyat. Punya kapasitas di bidangnya masing-masing. Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia, dan pasangan Jokowi TGB adalah jawabannya," ujar dia, dikutip Antara.

"Kami simpulkan duet Jokowi TGB ini sangat ideal. Kami yakin banyak kalangan yang akan mendukung duet Jokowi TGB jika berpasangan. Kami akan menggalang dukungan dan memenangkan pasangan ini ke semua relawan Jokowi," imbuh kandidat doktor ilmu hukum itu. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH