Teten Masduki: Semua Menteri Harus Siap Direshuffle Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki (tengah) bersama Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek (kanan) dan CEO Femina Group Svida Alisjahbana (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan semua menteri dan pejabat negara lainnya harus siap direshuffle atau diganti.

"Semua menteri kapan saja harus siap diganti," kata Teten usai menghadiri Rapat Koordinasi Mengatasi Gizi Buruk Kronis atau "Stunting" Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (13/7).

Pernyataan Teten Masduki tersebut disampaikan untuk menjawab pertanyaan awak media tentang isu reshuffle kabinet untuk keempat kalinya di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya nggak tahu, dan memang belum ada pembicaraan, itu 'kan wilayahnya Pak Presiden," kata dia.

Selain menyatakan bahwa semua menteri harus siap diganti, Teten juga menegaskan bahwa saat ini fokus pemerintahan adalah percepatan pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meliputi perbaikan kinerja pemerintah, kestabilan dan pertumbuhan ekonomi di tengah kelesuan global.

"Saya nggak tahu reshuffle itu kapan, tapi yang ingin saya sampaikan bahwa memang dari waktu ke waktu Pak Presiden terus melecut para menterinya untuk lebih 'perform' dan masalah 'perform' ini saya kira sangat dinamis karena masyarakat tuntutannya, ekspektasinya sangat besar, dan masalah Indonesia ini banyak, dibenahi di sini, muncul di sini," kata dia.

Oleh karena itu, Teten juga menyampaikan isu reshuffle tidak mengganggu kinerja pemerintah karena alih-alih memikirkan kapan akan di-reshuffle, menurut dia, anggota Kabinet Kerja Presiden Jokowi memilih untuk fokus menjalankan tugasnya masing-masing untuk kesejahteraan rakyat.

"Nggak, para menteri nggak memikirkan itu," kata Teten Masduki.

Sebelumnya, isu tentang reshuffle keempat itu juga telah dimintakan konfirmasi kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, tapi ia menolak berkomentar.(*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH