hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Teten Masduki Sebut ICE 2020 Baik untuk Pertumbuhan Kopi di Tanah Air Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat sedang berbincang dengan pelaku kopi di ICE 2020 (Foto: Istimewa)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

MENGENAKAN kemeja batik lengan panjang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menyambangi gelaran Indonesia Coffee Events (ICE) 2020, (12/2) di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

Teten Masduki hadir di sela bergulirnya kompetisi Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC).

Baca juga:

Indonesia Coffee Events 2020 Resmi Dibuka

Setiba di lokasi, Menteri Teten disambut Daryanto Witarsa selaku selaku penanggungjawab ICE 2020 sekaligus anggota Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), dan langsung diajak berkeliling melihat 'booth' pameran, ragam biji kopi, alat kopi, dan juga memantau arena kompetisi.

Setelah berkeliling, Teten mengaku acara ICE 2020 sangat baik bagi pertumbuhan kopi tanah air. "Karena ini bisa menghubungkan market dengan para pelaku. Saya kira hulu-hilirnya sudah terhubung," kata Menteri Teten Masduki.

Di samping itu, menurutnya, kompetisi IBC dan IBrC sangat baik dilakukan secara berkala untuk memunculkan barista-barista terbaik Indonesia. "Event ini bagus untuk mempersiapkan para barista kita agar bisa ikut di kejuaraan internasional," lanjut Teten.

Selain sebagai media untuk menghubungkan pelaku dan pasar, juga menghasilkan barista terbaik, menurut Teten ICE 2020 juga bisa jadi ajang promosi kopi Indonesia. Lebih jauh, lanjutnya, perlu adanya membranding kopi Indonesia. "Kita perlu secara khusus membranding kopi kita, bean-bean kita, menjadi value based community," tambahnya.

Menurut Teten ICE 2020 dapat menghasilkan barista berkualitas (Foto: Istimewa)

ICE merupakan ajang tahunan kompetesi peracik kopi paling bergengsi di Indonesia. Pada gelaran tahun ini, acara yang diselenggarakan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) dilangsungkan di dua tempat terpisah, Jakarta dan Bali, menampilkan lima kategori kompetisi.

Di Jakarta, hari ini digelar Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC). Kedua event tersebut akan berlangsung selama empat hari, dari mulai 12-15 Februari 2020 di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta.

Sementara itu, Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC) akan berlangsung pada tanggal 16-18 April 2020 di event Food, Hotel and Tourism (FHT), Nusa Dua, Denpasar, Bali.

Pemenang kompetisi tersebut nantinya akan dikirim sebagai perwakilan Indonesia untuk berlomba di ajang kompetisi tingkat dunia.(lgi)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5