Tetap 'Up-to-Date' dengan Program Menarik di Aplikasi BaBe Selama #DiRumahAja

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 14 April 2020
Tetap 'Up-to-Date' dengan Program Menarik di Aplikasi BaBe Selama #DiRumahAja
BaBe, aplikasi baca berita Indonesia (Foto: Bisnis)

SEBAGIAN daerah di Indonesia saat ini mulai memberlakukan protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB), mengimbau orang-orang untuk melakukan praktik social distancing atau menjaga jarak fisik untuk menekan jumlah penyebaran virus Corona (COVID-19) di dalam negeri. Kampanye untuk tetap #DiRumahAja pun mulai digaungkan oleh berbagai pihak.

Baca juga:

Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home'

Sebagai platform distribusi berita dan konten terkemuka di Indonesia, BaBe (Baca Berita) ikut mendukung kampanye #DiRumahAja dengan menghadirkan beberapa program baru untuk pembacanya. Bertujuan untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna dengan konten yang terpercaya, simak yuk program-program menarik dari BaBe semasa #DiRumahAja!

Gerakan Sejuta Masker

Sebagai dukungan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik, pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini. Merupakan gerakan pengumpulan satu juta boks masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran COVID-19. Nantinya donasi akan disalurkan oleh BaBe melalui jaringan PMI dan relawan di berbagai penjuru daerah Indonesia. Kamu juga bisa ikut memberikan donasi lho.

Kerja Sama dengan SehatQ

Tetap 'Up-to-Date' dengan Program Menarik di Aplikasi BaBe Selama #DiRumahAja
(Foto: sehatq)

SehatQ adalah sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19. Melalui BaBe, pengguna dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat.

Baca juga:

Nonton Konser #DiRumahAja 'Starter Pack'

Apresiasi Tenaga Medis

Tenaga medis menjadi garda paling depan dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini. Program yang satu ini memungkinkan pengguna aplikasi BaBe untuk memberikan apresiasi untuk tenaga medis dengan mengirimkan kartu ucapan terima kasih. Enggak cuma sampai situ, ucapan terima kasih tersebut nantinya bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial.

Kanal khusus #DiRumahAja

View this post on Instagram

Sesuai imbauan pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik di tengah pandemi COVID-19, BaBe (Baca Berita) platform terkemuka untuk distribusi berita dan konten, meluncurkan kampanye #DiRumahAja untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna dengan konten yang terpercaya. Berikut terdapat empat program yang tersedia di aplikasi selama kampanye ini berlangsung: . 1. Mendukung Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik dalam meluncurkan Gerakan Sejuta Masker, pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini. Donasi ini akan berakhir sampai dengan bulan Mei 2020. . 2. Bekerjasama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19, BaBe, di mana pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat. . 3. Dalam mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19 ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya. . 4. BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten video menarik, informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi, informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja . Baca berita selengkapnya di aplikasi BaBe - Baca Berita. Belum punya? Langsung download di Google Play atau Appstore aja. Jangan sampai ketinggalan info penting lainnya! . #BacadiBaBe #BaBeBacaBerita #bacaberita #berita #news #beritaterkini #infoterkini #beritaterpercaya #beritaterlengkap #beritahariini #beritapopuler #beritaviral

A post shared by BaBe - Baca Berita Indonesia (@bacaberita_babe) on

Selain tiga program di atas, BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten tayangan online yang dapat dinikmati gratis melalui aplikasi BaBe. Konten termasuk tayangan komedi, reality show, hingga talkshow, yang bekerjasama dengan sejumlah media terkemuka tanah air.

Di kanal ini BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi virus Corona. Diantaranya yakni konten Ungkap Fakta, yang disajikan untuk menyanggah berita bohong atau hoax terkait COVID-19.

Selain itu, kanal khusus #DiRumahAja juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti selama berada #DiRumahAja.

Baca juga:

Biar Enggak Kesepian, Coba Aktivitas Pacaran Versi #DiRumahAja

Menarik bukan? Kamu bisa langsung download aplikasi BaBE (Baca Berita) di smartphone, tersidia untuk Andriod maupun iOS (*)

#Aplikasi #Berita #Hiburan #Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan