Hobi

Tetap Tren dan Menjanjikan, Yuk Rawat Tanaman Hias di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 04 Januari 2021
Tetap Tren dan Menjanjikan, Yuk Rawat Tanaman Hias di 2021
Tanaman hias mempercantik dekorasi rumah. (Foto: unsplash/chrisleeiam)

TANAMAN hias telah menjadi tren di tengah pandemi COVID-19 sepanjang 2020. Selain mempercantik dekorasi ruangan, tanaman hias juga mampu memberikan dampak positif lainnya di rumah.

Hobi merawat tanaman hias membawa kegembiraan bagi orang-orang saat suntuk dengan kegiatan yang terbatas. Banyak orang menyadari bahwa merawatnya, termasuk berkontribusi pada kesejahteraan.

Baca juga:

4 Jenis Tanaman Hias yang Sedang Populer

Seperti pandemi yang belum hilang, pada 2021 tren hobi merawat tanaman hias juga belum pudar. Prognostikator tumbuhan yang juga dikenal sebagai Plant Mom dari Bloomscape, Joyce Mast, memprediksi tanaman mana yang akan banyak orang dambakan di tahun ini.

Dengan lebih dari 40 tahun bergerak dalam bisnis tanaman dan bunga, Mast memiliki informasi mendalam tentang apa yang sedang tren. Inilah yang diperkirakan Mast mengenai tren tanaman hias pada 2021 ini, dikutip dari laman Treehugger

1. Tanaman besar

Tetap Tren di 2021, Yuk Rawat Tanaman Hias
Tanaman hias Ficus Altissima. (Foto: botaniful)

Mast memprediksi bahwa Ficus Altissima akan populer pada 2021 sebagai alternatif Ficus lyrata (dikenal sebagai tanaman daun fiddle) yang sangat populer.

Keindahan terlihat karena daunnya yang beraneka ragam seperti beludru dan tetap terlihat elegan. “Tanaman ini terlihat sangat tegas, namun tanpa perawatan yang lebih rumit seperti dengan daun fiddle,” jelas Mast.

2. Tekstur

Tetap Tren di 2021, Yuk Rawat Tanaman Hias
Tanaman anthurium crystallinum atau kuping gajah. (Foto: starflowerpassion)

Warna dan tekstur tanaman yang menarik semakin populer, Mast memperkirakan hal ini akan terus berlanjut. Tanaman dengan dedaunan yang indah dan memberikan titik fokus yang unik.

“Tanaman dengan dedaunan bertekstur dan berpola akan terus menarik penggemar tanaman pada tahun 2021," kata Mast. "Tanaman hias tidak selalu merupakan tanaman yang paling mudah ditemukan, tetapi juga layak untuk ditelusuri,” tambahnya.

Baca juga:

Tidak Hanya Estetis, Tanaman Hias Indoor Baik untuk Kesehatan

3. Tanaman hias yang bisa dimakan

Tetap Tren di 2021, Yuk Rawat Tanaman Hias
Tanaman tomat. (Foto: parkseed)

Mast memprediksi bahwa seiring orang terus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, tanaman yang dapat dikonsumsi akan populer pada 2021.

Manfaat tanaman sangat banyak, namun yang menambahkan rasa dan nutrisi ke tubuh adalah bonus yang luar biasa. Sebut saja, tomat, pare, cabai, daun selada, dan sebagainya.

“Memiliki tanaman herbal dan sayuran dalam ruangan yang baru ditanam, sangat ideal untuk membuat makanan dan minuman, karena kamu memiliki bahan yang diperlukan di dalam rumah,” jelas Mast.

4. Tanaman hijau untuk kado

Tetap Tren di 2021, Yuk Rawat Tanaman Hias
Cactus cocok untuk dijadikan hadiah. (Foto: unsplash/topcools)

Mast mengatakan bahwa memberi tanaman sebagai hadiah juga semakin populer. Seperti kaktus kecil yang unik, atau bunga yang berbentuk sederhana namun menarik dipandang.

“Banyak orang telah beralih ke tanaman untuk memberi hadiah, apakah itu hanya ungkapan sederhana, lekas sembuh, selamat ulang tahun atau untuk mencerahkan hari, tanaman adalah pilihan yang sangat sehat untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu memikirkannya,” Tutup Mast. (scp)

Baca juga:

Tanaman Hias Ini Bisa Membersihkan Udara dalam Ruangan

#Hobi #Tanaman Hias #Tanaman Unik #Tren 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan