Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 31 Desember 2020
Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Merayakan tahun baru juga seru bersama keluarga di rumah. (Foto: ecotechwindows)

LIBURAN akhir tahun selalu menjadi waktu berkumpul keluarga yang paling ditunggu. Seperti yang kita ketahui, pandemi COVID-19 membuat aktivitas liburan menjadi terbatas. Selain itu, masa liburan yang dipersingkat juga mengurangi waktu lebih untuk merayakannya bersama keluarga.

Meski di rumah saja, kamu nggak perlu khawatir bahwa liburan akan terbuang sia-sia. Sebab, ada beberapa inspirasi aktivitas untuk menikmati liburan di rumah saja bersama keluarga, dilansir laman Antara dari siaran resmi Mr. DIY Indonesia.

Baca juga:

Liburan Akhir Tahun dengan Mobil Pribadi, Simak Tipsnya

1. Dekorasi ulang rumah

Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Dekorasi kembali tampilan rumah agar tidak bosan. (mortgagechoice)

Selama pandemi, pastinya kamu bosan melihat kondisi rumah yang tampak monoton, setelah berbulan-bulan digunakan untuk bekerja atau sekolah dari rumah.

Namun, adanya liburan singkat ini justru membuat lebih banyak waktu untuk kamu habiskan secara lebih produktif di rumah.

Beberes ala Marie Kondo atau sekadar mengubah tata letak perabot di rumah bisa mengubah suasana menjadi lebih segar.

Tambahkan pernak-pernik cantik seperti lukisan, stiker dinding, bingkai foto, atau vas bunga agar ruangan tampak lebih rapi. Dengan suasana ruangan yang mendukung, kamu akan semakin bersemangat menyambut tahun baru.

2. Tingkatkan kemampuan memasak di dapur

Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Masak bareng keluarga agar membangun ikat lebih erat. (unsplash/jimmydean)

Jika selama ini kamu terlalu sibuk, hingga merasa kurang bisa memberi perhatian lebih untuk keluarga, ini waktu yang tepat untuk curi hati mereka lewat masakan.

Ajak keluarga untuk memasak bersama dan mendekorasi meja makan menggunakan peralatan rumah tangga yang cantik, agar kamu dapat membangun ikatan lebih erat bersama anggota keluarga.

Berbagai resep sekarang lebih mudah didapat dari internet, carilah yang sesuai dengan kemampuan serta stok makanan yang ada di rumah. Bila perlu, tata ruang makan dengan suasana ala restoran, agar seperti nuansa makan di luar rumah.

Baca juga:

5 Destinasi Favorit Liburan Akhir Tahun, Ada Kotamu?

3. Mendekatkan diri dengan anak

Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Meluangkan waktu dengan anak. (unsplash/good_citizen)

Inilah saat yang tepat untuk orangtua mendekatkan diri dengan anak. Apalagi saat sebelum pandemi, meluangkan waktu dengan anak terkikis akibat perjalanan pulang-pergi ke kantor yang memakan waktu berjam-jam.

Ajak anak untuk mengeksplorasi bakat mereka dengan menyediakan alat tulis atau mainan yang bisa mendorong kreativitas mereka. Abadikan hasil karya mereka di kulkas atau dinding rumah sebagai kenang-kenangan berharga.

4. Main game

Tetap Seru Liburan di Rumah Bareng Keluarga dengan 4 Kegiatan ini
Bermain game dengan keluarga untuk mengisi liburan. (unsplash/nci)

Asah keterampilan bermain game selagi kamu tidak sibuk dengan tugas-tugas dari kantor yang menyita waktu. Nah, di sini kamu bisa mencari permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Kamu juga bisa memilih permainan seperti monopoli atau board game yang bisa membuat waktu berjalan begitu cepat tanpa terasa. (scp)

Baca juga:

Batal Liburan Akhir Tahun? Main Mobile Game Aja

#Liburan #Libur Akhir Tahun ##DiRumahAja
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan