Tetap Segar ke Kantor, Berikut Tips Atasi Bibir Kering saat Berpuasa Kamu masih bisa tampil segar meski dalam keadaan berpuasa. (Foto: Pixabay/StockSnap)

PUASA tak menghalangi kita untuk menjaga penampilan. Terutama bagi wanita karier, pastinya penampilan tak boleh terabaikan. Kamu harus tetap terlihat segar ke kantor meski dalam keadaan berpuasa.

Nah, bibir kering adalah salah satu masalah yang biasa ditemui oleh orang yang berpuasa. Jangan sampai bibir kering apalagi sampai berdarah bisa membuat penampilan kamu tidak menarik. Dikutip iStyle, berikut tiga cara mudah merawat bibir saat berpuasa.

1. Gunakan scrub pada bibir

Kamu bisa menggunakan scrub setelah seharian gunakan lispstik. (Foto: Pixabay/6335159)
Kamu bisa menggunakan scrub setelah seharian gunakan lispstik. (Foto: Pixabay/6335159)

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah memang dari kurangnya asupan air pada tubuh, tapi penumpukan kulit mati pada bibir juga bisa membuat bibir kamu terlihat kering. Kamu bisa rutin menggunakan scrub setelah seharian menggunakan lipstick, produk scrub bibir bisa dipilih sesuai dengan kesukaan.

Cara yang tepat scrub bibir agar tidak kering adalah aplikasikan produk di seluruh bibir, tunggu produk hingga meresap secara sempurna lalu pijat dengan halus. Pijatan halus pada area bibir membuat bibir terhindar dari luka. Lakukan scrub pada bibir minimal 2 hari sekali setelah menghapus lipstick.

Jadiakan scrub bibir ini menjadi urutan skincare malam sehingga kamu akan mendapatkan bibir yang lembab dan merah alami.


2. Gunakan masker sebelum tidur

Kamu bisa gunakan masker bibir sebelum tidur. (Foto: Pixabay/AdinaVoicu)
Kamu bisa gunakan masker bibir sebelum tidur. (Foto: Pixabay/AdinaVoicu)

Setelah scrubbing, baiknya kembalikan kelembaban bibir secara maksimal agar keesokan harinya terasa lebih lembut. Apakah kamu pernah mendengar istilah sleeping mask?

Skincare Korea yang sekarang sedang naik daun tersebut ada versi untuk perawatan bibirnya juga. Gunakan masker bibir sebelum tidur di malam hari. Kamu juga bisa mengganti masker bibir dengan lip balm seperti baby lip balm. Hindari penggunaan lipbalm yang mengandung spf pada proses ini.

Setelah membersihkan lipstik dan scrubing bibir, kamu bisa aplikasikan lip butter atau lotion paw paw pada area bibir. Diamkan semalaman dan pagi harinya kamu bisa merasakan perbedaannya. Merawat dengan cara seperti ini akan membuat bibir lembab seharian dan membuat lipstick menjadi tahan lebih lama.


3. Gunakan lip gloss

Gunakan lip gloss untuk tampilan segar saat puasa. (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)
Gunakan lip gloss untuk tampilan segar saat puasa. (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)

Lip gloss bisa menjadi solusi terbaik agar bibir tetap sehat selagi berpuasa. Selain membuat tampilan terlihat lebih segar, lipgloss juga bisa menjaga kelembaban bibir

Nah, kalau kamu merasa tak percaya diri dengan lip gloss, bisa menggunakan lipstik berwarna natural lalu gunakan lip gloss pada area bibir tengah saja seperti ala korean makeup. Teknik itu akan membuat ilusi bibir terlihat full dan segar. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Traveling Puasa-Puasa? Kenapa Enggak, Tetep Bisa Kok


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH