Fashion

Tetap Nyaman Pakai High Heels

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 12 November 2020
Tetap Nyaman Pakai High Heels
Ada trik untuk mendapatkan kenyamanan memakai sepatu high heels. (Foto: Pexels/Luis Quintero)

UNTUK para perempuan di luar sana, apakah kamu ingin mengenakan sepatu high heels dengan nyaman dan percaya diri? High heels menjadi salah satu sepatu kegemaran banyak perempuan. Selain karena desainnya yang cantik, high heels dapat membuat pemakainya lebih anggun dan percaya diri.

Namun banyak high heels yang justru membuat kaki tersiksa. Dilansir laman INSIDER, berikut tanggapan sejumlah pakar untuk mengetahui cara lebih nyaman menggunakan sepatu high heels.

Baca Juga:

Gaya Keren Sneakers ala Kamala Harris

1. Berkualitas

sepatu
Jangan lihat merk namun yang diperhatikan adalah kualitasnya. (Foto: Pexels/Pixabay)


Kualitas dari sepatu high heels memegang peran penting dalam kenyamanannya sewaktu dipakai. "Bahan yang bagus membuat kaki lebih bahagia," kata Krista Canfield McNish, pendiri situs FoodWaterShoes.

Menurut Canfield Mcnish, hanya karena mereknya terkenal bukan berarti memiliki kualitas yang bagus. Ia menambahkan bawa penting juga untuk memperhatikan detail desain sepatu. Jika desain high heels bertali, itu juga bisa membuat kaki kamu tidak nyaman saat dipakai dalam waktu lama.

2. Rekatkan jari-jari kaki

sepatu
Rekatkan jari ketiga dan keempat. (Foto: Pexels/Jonaorle)


Saat kamu mengenakan sepatu high heels dalam jangka waktu yang lama, jari-jari dan bagian depan kaki akan mengalami rasa sakit. "Lakukan apa yang dilakukan balerina. Menempelkan jari-jari kaki ketiga dan keempat bersama akan menghilangkan tekanan pada kakimu," ungkap pakar mode, Kari Cruz, yang mendapat tips dari kakak perempuannya.

Mungkin kamu butuh beberapa saat untuk terbiasa dengan tips tersebut, tetapi hal itu akan setimpal jika membantu kamu memakai high heels dalam waktu lama dan terasa lebih nyaman.

Baca Juga:

Merawat Sepatu Boots Kulit Tidak Perlu Dicuci

3. Perhatikan lengkungan high heels

sepatu
Lengkungan yang lembut, lebih nyaman. (Foto: Unsplash/Amanda Vick)


"Pastikan untuk memeriksa sudut lengkung. Lengkungan yang lebih lembut akan lebih nyaman," kata Lindsey Bennett, perancang busana utama di Azazie. Saat mencoba berjalan dengan high heels dan meletakkan beban penuh pada kaki depan, dapat membantu kamu menentukan apakah sudut lengkung akan membantu atau menghalangi kenyamanan saat kamu pakai setiap hari.

4. Perhatikan ketebalan high heels

sepatu
Semakin tebal heelsnya biasanya memberikan kenyamanan. (Foto: Unsplash-Erriko Boccia)


Sepatu high heels yang lebih tebal akan lebih baik dan nyaman. Walaupun sepatu high heels yang sangat tipis itu bisa terlihat lebih eksotis ketika dipakai. Sayangnya tidak akan selalu cocok untuk setiap acara atau pakaian. Selain itu, sepatu hak tinggi juga bisa membuat kamu tidak nyaman dan sulit untuk menyeimbangkan tubuh.

"Semakin tebal heelsnya, biasanya akan semakin nyaman dipakai," kata Cruz. Ia juga menambahkan bahwa high heels yang lebih tebal akan memberikan keseimbangan yang lebih baik, tentunya akan membuat nyaman saat dipakai. (scp)

Baca Juga:

3 Warna yang Akan Menjadi Tren Fesyen Pada Spring/Summer 2021

#Fashion #Sepatu
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan