Pandemi Corona

Tetap Gelar Kongres, Anies Sarankan Partai Demokrat Bawa Dokter

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 13 Maret 2020
 Tetap Gelar Kongres, Anies Sarankan Partai Demokrat Bawa Dokter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pemprov DKI mengizinkan Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 14-16 Maret 2020 meski di tengah merebaknya virus corona.

Tapi dalam kongres itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sejumlah catatan kepada Partai yang diketua oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Baca Juga:

Anies Siapkan Skenario Terburuk Jika Pandemi Corona Meluas

"Dari hasil diskusi ada beberapa saran dari pak gubernur, salah satunya setiap utusan dari daerah (pengurus partai) bawa dokter," kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono saat dikonfirmasi Jumat (13/3).

Partai Demokrat akan menggelar Kongres V di JCC Jakarta, 14-16 Maret
Logo Partai Demokrat (Foto: demokratdki.or.id)

Selanjutnya kata Mujiyono, Gubernur Anies juga meminta kepada panitia penyelenggara acara tersebut untuk menyiapkan hand sanitizer dibeberapa titik lokasi kongres.

"Terus di lokasi dibanyak titik diberikan hand sanitizer," jelas dia.

Dalam kongres ini juga, kata Mujiyono, peserta yang hadir hanya tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sedangkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) tak diikut sertakan.

Agar tak ada kecemburuan sosial, Mujiyono mengaku, pihaknya tadi malam telah mengumpulkan seluruh PAC di 44 kecamatan DKI untuk memberikan pemahaman ke mereka.

"Ini event kongres, bahwa event kongres itu levelnya hanya DPD dan DPC. Nah kalau PAC biasanya saking semangatnya dan militannya pengen gabung (ikut kongres) kali ini tidak boleh," tutur Mujiyono.

Baca Juga:

Senator DKI Minta Swasta dan Masyarakat Berperan Dalam Hadapi Virus Corona

Ketua Komisi A DPRD DKI Fraksi Demokrat ini pun menyarankan pada PAC untuk jaga kandang mengamankan wilayahnya masing-masing bila terjadi gangguan yang terkait dengan kongres.

"Kayak gitu. Cukup pasang banner, spanduk di wilayahnya masing-masing," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Tekan Penularan Corona, Pemprov DKI Tunda 4 Kegiatan Besar di Jakarta

#Partai Demokrat #Pemprov DKI #Anies Baswedan #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan