Tetap Cantik Meski Mengenakan Masker Merias mata kamu saat mengenakan masker (Foto: Pixabay/resprouk)

DI era new normal, kita diharuskan untuk mengenakan masker setiap kali keluar rumah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tertularnya virus corona. Hampir seluruh wajah kita tertutup kecuali mata dan dahi.

Meski demikian, tampil cantik tetap menjadi keharusan. Kamu masih bisa fokus pada riasan mata, misalnya menambahkan semburat warna cerah yang menonjol di sana. "Karena semua orang mengenakan masker, penekanannya ada di mata," ucap MUA asal New York, Kirsten Sylvester kepada Health dikutip Sabtu (13/6).

Baca juga:

Mandi Segera Jika Berkeringat Usai Berolahraga

Tampil cantik mengsi mengenakan masker (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures
Tampil cantik mengsi mengenakan masker (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures

"Ada riasan mata yang sangat cerah dan penuh warna musim ini. Nuansa neon yang indah, dengan beberapa kombinasi yang sangat berani," lanjutnya.

Kamu juga bisa menambahkan nuansa mengkilap atau warna yang terinspirasi dari musim panas seperti jeruk nipis, coral atau biru. Bagi yang ingin memilih tipe klasik seperti smoky atau cat eye, bisa juga memilih salah satu warna tersebut.

Baca juga:

Mengenakan Masker saat Berolahraga, ini Tipsnya

Penata rias yang berbasis di New Jersey Keira Karlin menjelaskan jika ingin mempercantik bagian mata, pakailah eye liner dan eye shadow. Ia juga tak menyarankan untik menggunakan warna-warna cerah. kamu juga boleh mengenakan bulu mata palsu.

Perhatikan riasan di mata kamu (Foto: Pixabay/Ben_Kerckx)
Perhatikan riasan di mata kamu (Foto: Pixabay/Ben_Kerckx)

Tapi meski fokus kamu pada bagian mata, jangan pula melewatkan sisa rutinitas perawatan kulit kamu. Ketika cuaca panas, kulit akan berkeringat dan berminyak. Mengenakan masker akan menjebak kotoran, dan debu sehingga menciptakan kondisi sempurna munculnya jerawat dan iritasi.

"Masker bisa menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan jerawat--menjebak kotoran dan minyak di pori-pori, sehingga pengelupasan kulit secara teratur dan produk pelembap penting untuk digunakan di malam hari," kata Katherine Dorn, seorang penata rias selebriti di Pierre Michel Salon, New York City. (Yni)

Baca juga:

Tetap Sehat di New Normal dengan Makan Gizi Seimbang


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH