Tetap Cantik di Cuaca Ekstrem Tetap menawan meskipun dalam kondisi cuaca panas. (Foto: Pexels/Pixabay)

KENDALA liburan di daerah tropis adalah cuaca panas. Cuaca panas membuat produksi minyak di wajah dan keringat di badan meningkat. Jika sudah demikian, penampilan kita pun terancam berantakan. Rencana kita untuk tampil maksimal saat liburan pun bisa gagal.

Namun hal tersebut tak berlaku untuk model, Patricia Gouw. Sebagai seorang model yang telah berkiprah di ranah internasional, penampilan Patricia Gouw selalu menawan, bahkan di cuaca yang ekstrem sekalipun. Ia tetap tampil cantik meskipun cuaca bisa mencapai 40 derajat celcius.

patricia gouw
Patricia Gouw tetap keren meskipun dalam cuaca panas. (Foto: instagram@patriciagouw)

Supaya penampilan terus oke, Patricia mengungkapkan persiapan yang dilakukan pun harus semaksimal mungkin.“Perlengkapan yang harus selalu tersedia ketika cuaca panas yaitu pakaian ganti, tissue basah, dan spray,” bebernya.

Pakaian ganti perlu disiapkan jika sewaktu-waktu pakaian yang sedang dikenakan basah oleh keringat. Adapun tissue basah harus dilap ke seluruh tubuh supaya penampilan tetap segar dan menghalau bau keringat berlebihan. Sementara untuk mempertahankan kesegaran wajah, Patricia senang menyemprotkan spray.

lipstick
Lipstik dapat membantu menyegarkan penampilan. (Foto: Pexels/kaboompica.com)

“Aku suka banget kalau menyemprotkan spray ketika panas-panas. Rasanya mau mandi saja pakai spray,” celetuknya dengan nada jenaka. Selain itu, Patricia menjelaskan ada beberapa perlengkapan mandi yang selalu ada di pouch miliknya guna mempertahankan kesegaran alami.

“Peralatan mandi yang wajib banget ada di dalam pouchku adalah sabun muka, moisturizer, shampo, dan beberapa make up item,” jelasnya. Menurutnya, make up item yang bisa membuat wajah selalu terlihat fresh adalah eyebrow, eyeliner, dan lipstik.

“Kalau lagi tidak bawa eyeliner, kacamata hitam sudah menolong banget. Cukup pulaskan lipstik dan gambar alis. Penampilan cetar,” tukasnya dengan nada khas. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH