Tetap Cantik dengan Memakai Hijab Syar'i Berbahan Denim

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 31 Juli 2017
Tetap Cantik dengan Memakai Hijab Syar'i Berbahan Denim
Beberapa koleksi Jawhara Syar'i Denim (Istimewa)

DALAM rangka Jawhara Syar'i Road Show 2017, Jawhara Syar'i kembali menghadirkan fashion show tunggal Jawhara Syar'i Denim. Dengan mengusung tema "Beauty in Simplicity", JS Denim menyapa sekaligus menjalin silaturahmi dengan seluruh reseller dan peminat setia Jawhara Syar'i hari Minggu, 30 Juli 2017 pukul 19.00 di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah.

Perancang busana, Cynthia Mahendra mengatakan busana denim semakin banyak diminati dari berbagai kalangan. Alhasil ia pun ingin menciptakan busana syar'i yang berbahan denim justru sangat jarang terlihat.

"Konsep kali ini kita fokus dengan denim dimana desainnya lebih sederhana dan sporty. Apalagi busana denim saat ini memang sedang hits dan banyak digemari dari segala usia. Kemudian busana syar'i denim yang ada sering menggunakan bahan yang bukan real denim, kalau kita menggunakan bahan yang benar-benar real denim," ujar Cynthia.

Beberapa koleksi Jawhara Syar'i Denim (Istimewa)

Sebanyak 20 koleksi yang dipamerkan berbahan dasar soft denim dan half soft denim pada acara fashion show itu. Jawhara Syar'i Denim membuat langkah demi langkah para model semakin anggun. Apalagi pola dan desain Jawhara Syar'i Denim tidak berlebihan serta rancangan ini tanpa furing. Agar tetap nyaman dikenakan, bahan jersey disematkan pada bagian dada.

"Supaya tidak terlalu panas kita gunakan bahan jersey di bagian dada, jadi lebih adem. Kita pakai bahan soft denim dan half soft denim jadi bisa di-setting sesuai dengan desain yang diinginkan. Detailnya juga tidak berlebihan, easy going dan pastinya tidak ada bahan ceruti," katanya.

Guna menyiapkan karya terbarunya itu, Cynthia membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Proses yang lama ini dilakukan Cynthia untuk mendapatkan kenyamanan dari segi bahan, desain dan motif. "Ada motifnya juga yang tidak berlebihan. Kita juga mengeluarkan satu rancangan dengan motif yang khusus," tutur dia.

Antusiasme warga Semarang terlihat saat 20 koleksi Jawhara Syar'i Denim dipamerkan. Untuk kota Makassar, Palembang dan Banjarmasin sudah tak sabar menunggu rancangan Cynthia Mahendra dengan desain andalannya. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca 15 Tahun Jadi Fashion Stylist, Ini Pesan Kesya Moedjenan.

#Gaya Berhijab #Hijab Sporty
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan