Relasi

Tetap Bersikap Elegan Ketika Ketemu Mantan di Acara Pernikahan Teman

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 26 Agustus 2019
Tetap Bersikap Elegan Ketika Ketemu Mantan di Acara Pernikahan Teman
Jangan panik ketika ketemu mantan di pernikahan teman kamu (Foto: Pixabay/Free-Photos)

MUNGKIN kamu sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu lama. Sehingga ruang lingkup pergaulan dengan mantan pasangan kamu sama. Kalian berdua sudah sama-sama move on. Tapi, ada saja momen yang bisa mempertemukan kalian berdua kembali. Yaitu ketika menghadiri acara pernikahan teman kalian.

Pertemuan seperti ini agak riskan. Kalian berdua bisa sama-sama baper. Atau lebih buruknya cuma kamu yang baper. Ya, soalnya kalian lagi di acara pernikahan. Tapi bukan acara pernikahan kalian berdua. Hubungan kalian sudah gagal sebelumnya.

Baca juga:

Apa yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pernikahan Mantan?

Beruntung jika kamu berdua datang di waktu yang berbeda. Tapi masalahnya bagaimana jika memang kalian ditakdirkan untuk saling bertemu. Apa yang perlu kamu lakukan? Tenang, enggak perlu panik jika bertemu mantan kamu di acara pernikahan orang lain.

Seenggaknya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Supaya kamu bisa tetap bersikap elegan ketika bertemu dia. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan seperti yang dikutip dari laman Insider.

1. Cari tahu apakah mantan benar-benar diundang atau enggak

Jika sudah mengetahuinya, minimal akan mengurangi rasa panik (Foto: Pixabay/niekverlaan)

Penting sekali untuk mengetahui situasi yang akan terjadi. Kamu perlu tahu terlebih dulu apakah mantan kamu benar-benar akan datang di acara pernikahan teman kalian. Karena jika sudah tahu, minimal akan mengurangi rasa panik kamu.

Jika kalian tetap berteman usai berpisah. Tanyakan saja langsung kepadanya apakah dia diundang atau enggak. Tapi jika memang kalian enggak berkomunikasi lagi usai putus hubungan. Tanyakan temannya, apakah dia akan hadir di acara pernikahan tersebut.

2. Datang dengan penampilan terbaik

Mantan kamu bisa baper melihat penampilan kamu (Foto: Pixabay/Pexels)

Jangan terlihat kamu belum move on saat bertemu dia di acara pernikahan teman kamu. Primer Magazine menyarankan agar kamu datang dengan penampilan terbaik kamu. Kalau perlu beli pakaian baru sekalian. Mantan kamu kemungkinannya malah bisa baper saat melihat penampilan kamu yang elegan.

Baca juga:

Mantan Bukan Dilupakan, Tapi Dimaafkan!

Ingat, kalian berdua bisa berada di acara pernikahan yang sama bukan karena ingin saling ketemu. Melainkan karena niat kalian memang ingin menghadiri acara pernikahan teman kamu itu. Jadi, jangan sampai salah tingkah juga ya.

3. Berbicara dengannya atau bersikap cuek

Mau cuek boleh mau berbicara dengannya juga boleh (Foto: Pexels/Scott Webb)

Sebagai pihak yang elegan, kamu harus bisa mengendalikan situasi. Sebab kemungkinan besarnya kamu berdua akan saling berpapasan. Oleh karena itu, kamu bebas, mau berbicara dengannya, atau bersikap cuek.

Jika memilih untuk berbicara dengannya, berbicaralah seperlunya. Cukup tanyakan kabarnya. Jangan pernah tanyakan apakah dia sudah bersama orang lain atau belum. Jika kamu memilih untuk bersikap cuek. Tentu sikap tersebut sah-sah saja.

"Anda bisa mengatakan Anda tidak ingin melakukan percakapan sekarang. Anda bisa permisi dan pergi," kata Scott Frazier kepada Insider. (ikh)

Baca juga:

Boleh Saja Berteman dengan Mantan Asal. . .

#Mantan Kekasih #Pesta Pernikahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan