Tetap Bercinta saat Flu? Flu akan menganggu aktivitas seks kamu (Foto: Pexels/Pixabay)

KEPALA pusing, mata berair, hidung tersumbat, begitulah yang kamu rasakan saat terkena flu. Penyakit yang satu ini memang sangat mengganggu walau terlihat ringan. Kondisi seperti ini akan mengganggu aktivitas harian, terutama kehidupan seks kamu.

Mengutip laman askmen, libido pria memang menurut ketika mengalami sakit apapun. Seperti saat terkena flu, sekujur tubuh lemas. Lantas bagaimana libido kamu menurun saat tubuh kamu enggak prima?

1. Selain fisik, mental untuk berhubungan seks kamu menurun saat flu

Mental untuk berhubungan seks juga terganggu (Foto: Pexels/Rene Asmussen)

Pakar seks dan pendidik Hunter Riley menjelaskan ketika kamu sakit, kondisi tubuh kamu langsung enggak normal dan mengalami berbagai gejala. "Penyakit dapat membuat Anda merasa rendah energi, lesu, dan lelah," katanya.

Selain itu, penghalang lain melakukan percintaan saat flu karena mental kamu juga terganggu. Sebab kadar testosteron kmau menurut saat tengah sakit."Seorang pria mungkin mengalami apatis, depresi, kecemasan, dan stres," ujar psikolog Dr. Yvonne Thomas, Ph.D.

2. Flu juga memengaruhi kekerasan ereksi

Mr. P akan lemas juga saat kamu flu (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)

Menurut Riley banyak faktor yang bisa membuat ereksi semakin keras. Contohnya bisa dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan menjaga waktu tidur yang cukup. Tapi sakit akan membuat kekerasan Mr.P saat ereksi berkurang.

Ereksi kamu melemah bukan karena kondisi tubuh kamu yang enggak sehat. Tapi kemampuan ereksi bisa menurun karena kamu mengonsumsi obat-obatan resep dokter untuk penyembuhan. Jadi obat-obatan untuk pemulihan kesehatan kamu juga bisa memiliki efek samping terhadap Mr.P.

3. Kehidupan seks masih bisa terjaga walau flu

Berpelukanlah untuk menjaga keromantisan kamu dan dia (Foto: Pexels/Luis Quintero)

Kamu enggak perlu khawatir kehidupan seks kamu bisa terganggu gara-gara flu. Untuk mempertahankan kehidupan seks yang baik enggak melulu harus melalui hubungan di atas ranjang. Kamu bisa meminta pasangan untuk merawat kamu, seperti membuatkan makanan untuk kamu.

Selain itu kamu juga bisa saling berpelukan di atas kasur untuk menjaga keromantisan kamu dan dia saat sakit. Yang penting jangan terlalu banyak mengeluh, karena banyak pria terlalu sering mengeluh saat tubuh mereka enggak sehat.

Tapi kalau kira-kira penyakit kamu enggak menular, boleh saja tetap melakukan percintaan. Saran dari Stella Harris, pendidik keintiman, pelatih seks, dan penulis, saat tengah sakit sebaiknya lakukan gaya bercinta dengan posisi kamu di atas, karena enggak terlalu banyak membuang energi. Ingat stamina kamu lebih lemah saat terkena flu.

Sahabat Merah Putih, jangan terlalu banyak mengeluh ya saat flu. (ikh)

Baca juga: Pentingnya Frekuensi Bercinta Agar Menjadi Aktivitas Sehat

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH