Test Drive di GIIAS 2018, Begini Caranya! Sangat mudah untuk dapat mengujicoba kendaraan di GIIAS 2018. (Foto: KabarOto)

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang pabrikan otomotif di Indonesia, untuk memamerkan jajaran produk terbaik.

Para pengunjung GIIAS dimanjakan untuk dapat berkendara secara langsung produk yang dipamerkan, baik untuk roda dua maupun empat melalui arena test drive dan test ride.

Untuk dapat menjajal mobil maupun motor impian kamu caranya sangat mudah, demikian yang ditulis oleh KabarOto. Para pengunjung GIIAS cukup mendaftarkan di booth mobil ataupun motor yang diinginkan. Kemudian kamu menemui staf penjualan produk otomotif itu, nanti akan memberikan kupon untuk melakukan uji kendaraan. Setelah itu staf itu akan mengantarkan kamu ke arena uji coba kendaraan.

test drive
Ketentuan untuk melakukan test drive atau test ride. (Foto: KabarOto)

tergantung kamu yang akan mengujicobakan kendaaraan apa. Kalau sepeda motor akan dibawa ke Loading Dock area hall 3A. Sementara untuk mobil di Loading Dock Hall 5 atau Parking Area.

Dicky, salah satu petugas Area Test Drive di ajang GIIAS 2018 mengatakan, "Setelah pengunjung mendaftar di booth. Nantinya setelah berada di Area test drive harus melakukan daftar ulang di booth. Biasanya menukarkan kupon yang sudah diberikan di booth sebelumnya."

test drive
Setiap produsen menyediakan kendaraan uji coba. (Foto: KabarOto)

Setelah melakukan daftar ulang di booth arena test drive atau test ride, biasanya para pengunjung akan didampingi oleh sales maupun petugas saat berkeliling di arena test drive maupun test ride.

Tentunya salah satu ketentuan yang merupakan keharusan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM). Kemudian wajib menggunakan sabuk pengaman saat melakukan test drive, wajib menggunakan helm untuk test ride. Juga wajib mematuhi rambu-rambu yang ada, dilarang mengemudi dengan kecepatan tinggi, dan yang pasti tidak boleh menggunakan telepon genggam saat berkendara. (*)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH