Tesla Roadster, Melesat dari 0-100 Hanya dalam 1,9 Detik Tesla Roadster siap bersaing dengan supercar lainnya (Foto: Tesla)

TESLA, salah satu perusahaan otomotif yang bergerak pada bidang pengembangan mobil listrik akan merilis mobil terbaru mereka pada tahun 2020. Adalah Tesla Roadster, yang diharapkan akan memenuhi ekspetasi orang-orang yang menginginkan mobil ramah lingkungan tapi memiliki peforma yang tidak kalah dengan mobil bertenaga fosil (bensin).

Franz von Holzhausen sebagai chief designer saat melakukan podcast dengan Ride the Lightning, mengungkapkan bahwa mobil terbaru besutan Tesla memiliki peforma yang lebih dari prototype yang telah dibuat. Dirinya mengklaim bahwa mobil ini dapat menempuk kecepatan maksimal hingga 400 kilometer per jam. Bahkan, mobil ini dapat menempuh kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer dalam waktu 1.9 detik.

Update Terbaru Jadikan Mobil Tesla Semakin Futuristik
Tesla Roadster dibanderol sekitar Rp 3.5 miliar (Foto: Tesla)

Baca juga:

Adu Kekuatan Mobil Listrik, Jagoan Mana Tesla Model S Vs Porsche Taycan Turbo S?

Holzhausen mengungkapkan akan membutuhkan waktu lebih untuk melakukan penyempurnaam pada mobil ini, dengan aspek yang ingin ditambahkan.

Mobil ini diperkirakan akan dibaderol denga harga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3.5 miliar. Elon Musk sendiri menyebut ini sebagai 'a hardcore smackdown to gasoline cars' yang akan mendobrak mobil-mobil dengan bahan bakar minyak.

Sebelumnya, Jay Leno, seorang atusias dalam dunia otomotif telah mencoba mengemudikan prototype dari Tesla Roadster. Sebelum mencoba Tesla Roaster terbaru, dirinya terlebih dahulu mengendarai Tesla Roadster yang dikeluarkan pada tahun 2008 dan Model 3.

Dalam vlognya terlihat pada bagian akhir Jay Leno duduk pada kursi penumpang. Dari situ dirinya merasakan peforma yang cepat dari Tesla Roadster terbaru. Ini menunjukan bahwa Tesla tidak main-main untuk bersaing bersama supercar dengan tenaga minyak. (Jhn)

Baca juga:

Update Terbaru Jadikan Mobil Tesla Semakin Futuristik



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH