Tesla Cetak Rekor Penjualan Anyar Tesla Model S (Foto: Tesla Motors)

MerahPutih Otomotif - Produsen otomotif, Tesla Motor Inc, sukses mencatatkan rekor penjualan dengan capaian 10.030 unit motor kuarter pertama tahun ini. Jumlah tersebut naik 55 persen dibandingkan dengan waktu yang sama tahun sebelumnya.

Seperti diwartakan The Motley Fool, jumlah tersebut masih simpang siur. Karena itu, Tesla akan mempublikasikan jumlah penjualan pasti dalam beberapa hari lagi. (Baca: Aksi Drifting Hanya dengan Satu Tangan)

Tesla menargetkan akan dapat menjual sekira 55 ribu mobil di seluruh dunia pada tahun ini. Jumlah ini meningkat sekitar 74 persen. Jadi, masih kurang sekira 45 ribu unit lagi untuk mencapai target tersebut.

Di tepi lain, saham perusahaan Tesla cukup jatuh. Terutama karena gagal mencapai target penjualan di Tiongkok dan hal membuat investor khawatir. Meski begitu, Elon Musk selaku CEO tesla tetap optimis dengan target tersebut. (Baca: Salah Injak Pedal, Ferrari Rp5,7 Miliar Ringsek)

Salah satu hal yang membuat Musk optimis yakni upgrade terbaru untuk Model S yang akan diluncurkan kira-kira tiga bulan lagi. Sedangkan tahun depan, Tesla menjanjikan bakal ada mobil baru yang siap diluncurkan.


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH