Tesla Banting Harga Model Y, Ini Penyebabnya Tesla Model Y turun harga (Foto: businessinsider)

PRODUSEN mobil listrik ternama dunia Tesla, belum lama ini dikabarkan memangkas harga mobil listrik Model Y sebesar USD 3.000 atau sekitar Rp43 juta. Menariknya, pemotongan harga tersebut hanya empat bulan usai peluncurannya.

Laman Reuters menjelaskan potongan harga tersebut dilakukan oleh prosuden mobil asal Amerika itu untuk mempertahankan momentum penjualan di tengah pandemi Virus Corona.

Baca juga:

Mengintip Mobil Listrik Termurah di Dunia, Hanya Rp13 Juta

Penurunan harga tersebut menyusul pemotongan harga pada Tesla Model 3, Model X, dan Model S pada bulan Mei lalu.

Pandemi Virus Corona membuat Tesla terpaksa menurunkan harga mobil Model Y (Foto: detroitnews)

Sementara itu, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk bulan ini mencatat penurunan pengiriman mobil yang lebih kecil dari perkiraan pada kuartal kedua. Hasil ini lumayan meski di tengah pandemi yang melanda industri otomotif global.

Saat ini model Y dibanderol mulai dari USD49.990 atau sekitar Rp718 juta turun hampir 6 persen dari harga sebelumnya USD52.990 atau sekitar Rp761 juta menurut situs web resmi mereka.

Baca juga:

Wow! Miniatur Mobil ini Dihargai Rp390 Juta

Tesla memulai pengiriman Model Y pada bulan Maret, dengan menjanjikan crossover yang sangat ditunggu-tunggu. Produk ini diperkirakan bisa bersaing dari brand mobil Eropa seperti Volkswagen AG yang juga meluncurkan mobil listrik.

Tesla mengungkapkan jika Model Y sempat memecahkan rekor dengan menghasilkan keuntungan di kuartal pertama (Foto: electrek)

Namun, pada bulan April lalu, Tesla mengatakan Model Y sudah menguntungkan. Bahkan pertama kalinya dalam 17 tahun perusahaan berdiri, model Y merupakan salah satu mobil baru yang menghasilkan keuntungan di kuartal pertama.

Untuk spesifikasinya, Tesla Model Y dilengkapi dengan powertrain efisiensi tinggi dan motor ultra-responsif. Mobil ini bisa melaju dari 0-100 km per jam dalam waktu hanya 3,5 detik serta bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 150 mil per jam.

Baterai standar Tesla model Y bisa melakukan perjalanan hingga 300 mil dengan sekali pengisian daya penuh. (ryn)

Baca juga:

Viral! Politisi Ini Dimakamkan di Mobil Mercedes Benz, Alasannya Mencengangkan!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH