Tes Urine, Fachri Albar Positif Amfetamin dan Metamfetamin Fachri Albar. (Foto: Instagram)

Merahputih.com - Polisi langsung melakukan tes urine usai menangkap Fachri Albar di rumahnya di kawasan Cireundu. Hasilnya, Fachri positif menggunakan narkoba.

"Positif Amfetamin dan methamfetamin," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di kantornya, rabu (14/2).

Hasil penyelidikan sementara, Fachri mengaku mengkonsumsi lebih dari satu jenis narkoba. Pengakuan Fachri, ganja sudah dikonsumsi sejak 2015 dan Sabu kurang lebih 1 tahun lalu.

Sementara, obat penenang dumolid dikonsumsi untuk menenangkan diri berdasarkan izin rehabilitasi dokter. Dumolid itu dikonsumsi Fachri sudah lebih dari 1 bulan.

"Tapi saat tes urine masih positif, sehingga kita yakini dia juga baru gunakan. karena kandungan kimia itu kan ada batas waktunya," beber Mardiaz.

Selain itu, Polisi juga akan mendalami mengenai adanya Dokter yang mengeluarkan izin rehabilitasi terhadap Fachri.

"Apakah betul dokter itu bersertifikasi, melakukan treatment dan lain-lain. ini kan baru pengakuan dia sedang treatment," beber Mardiaz.

Fachri ditangkap di rumahnya di kawasan Cirendeu pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa paket sabu, ganja dan Dumolid.

Fachri disangkakan dengan pasal 112 sub 111 UU Narkotika dengan hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. (ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama