Tes Swab Ketiga, Wakil Wali Kota Solo Dinyatakan Negatif COVID-19 Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kabar baik datang dari Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Hasil tes swab ketiga, Purnomo dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Kabar baik menghampiri saya sekarang. Alhamdulilah saya telah dinyatakan negatif dari virus corona," ujar Purnomo, Senin (27/7).

Baca Juga:

Jokowi Kembali Gelar Ratas Virtual, Buntut Kehadiran Purnomo di Istana?

Dikatakan Purnomo, hasil swab terbaru yang dilakukan secara mandiri RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah pada tanggal 24 Juli lalu. Namun demikian, ia tetap disarankankan dokter untuk tetap beristirahat terlebih dulu.

"Saya pada tanggal 24 Juli tes swab mandiri RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah di rumah. Hasilnya baru dikirimkan Senin malam, dengan hasil tes swab negatif," katanya.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (Foto: MP/Ismail)
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (Foto: MP/Ismail)

Purnomo mengaku swab pertama dilakukan tanggal 17 Juli hasilnya negatif dan tes swab kedua pada tanggal 18 Juli dinyatakan positif.

"Tes swab terakhir pada tanggal 24 Juli hasilnya negatif. Saya masih membutuhkan waktu untuk istirahat sampai genap 10 hari atau sampai tanggal 1 Agustus," papar dia.

Baca Juga:

Ketika Gibran Dinilai Kurang Berpengalaman untuk Maju Pilwali Solo

Sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terbaru, tanpa swab ulang bagi pasien tanpa gejala akan dinyatakan sembuh ketika melewati masa 10 hari. Setelah dinyatakan negatif, ia sudah keluar ruang isolasi mandiri paviliun di belakang rumah dan berkumpul lagi bersama keluarga.

"Saya meminta doa pada masyarakat agar selalu diberikan kesehatan supaya bisa kembali bekerja melayani masyarakat," tutup Purnomo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran 'Terdampak' Purnomo Positif COVID-19 Setelah Ketemu Jokowi




Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH