Terungkap! Waktu dan Lagu yang akan Dibawakan Super Junior di Closing Ceremony Asian Games 2018

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 02 September 2018
Terungkap! Waktu dan Lagu yang akan Dibawakan Super Junior di Closing Ceremony Asian Games 2018
Super Junior akan menggebrak di closing ceremony Asian Games 2108. (foto: billboard)

ASIAN Games merupakan gelaran akbar Asia. Atlet dari seluruh daratan Asia berpartisipasi pada Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang. Tak hanya para atlet, selebritas kenamaan Asia pun turut ambil bagian dalam closing ceremony Asian Games. Salah satu pengisi acara yang akan tampil di perhelatan akbar tersebut ialah artis asal Korea Selatan, Super Junior.

Tak tanggung-tanggung, mereka membawa formasi lengkap ke Jakarta. Mulanya, tersiar kabar bahwa personel Super Junior yang akan hadir ke Jakarta hanya Eunhyuk dan Donghae. Namun, secara mengejutkan member lainnya, seperti Leeteuk, Ryeowook, Yesung, Shindong, dan Siwon muncul di Jakarta pada Kamis (30/9). Sementara itu, Eunhyuk dan Donghae baru tiba di Tanah Air, Sabtu (1/9).

Praktis, personel Super Junior yang akan tampil pada penutupan Asian Games 2018 ialah Leeteuk, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Yesung, Ryeowook, dan Shindong. Beberapa member lainnya berhalangan hadir di penutupan Asian Games. Sang maknae Kyuhyun sedang menuntaskan wajib militer yang akan berakhir pada akhir 2018, Heechul tak hadir karena alasan kesehatan, sedangkan dua member lainnya, Sungmin dan Kangin, vakum dari kegiatan Super Junior.

Persiapan pun dilakukan para personel Super Junior sebelum tampil pada Minggu (2/9). Sabtu (1/9) malam, para personel Super Junior dan panitia penyelenggara Asian Games melakukan rapat. Dari hasil rapat tersebut terungkap sejumlah hits Super Junior akan dibawakan pada penutupan Asian Games.

Set list Super Junior di closing cereminy Asian Games 2018. (foto: istimewa)

Berdasarkan data yang dihimpun Merahputih.com, Super Junior akan tampil pukul 20.51. Lagu pertama yang akan mereka nyanyikan ialah Sorry-Sorry. Lagu yang ditulis Yoo Young-jin tersebut mengisahkan pria yang jatuh cinta dengan seorang perempuan. Lagu kedua yang akan mereka bawakan ialah Mr Simple. Lagu tersebut mengajak orang untuk tersenyum, relaks, menikmati hari dengan teman-teman, dan tak mudah terganggu oleh hal-hal kecil. Lagu Mr Simple mewakili spirit Asian Games. Sementara itu, lagu terakhir yang akan mereka nyanyikan berjudul Bonamana yang menceritakan seseorang yang berusaha keras mendapatkan cinta pujaan hatinya.

Mengetahui lagu yang akan dinyanyikan idolanya tersebut, para ELF (penggemar Super Junior) pun bersiap-siap dengan fanchant mereka. ELF ingin menunjukkan bahwa mereka masih menjadi fandom terkuat dan terkompak di Jakarta.(Avi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan