Terungkap, Misteri Ayah Andy pada Film "Toy Story"

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 25 Juni 2017
Terungkap, Misteri Ayah Andy pada Film
Ayah Andy meninggal saat Andy masih kecil dan mewariskan mainan "Woody" kepada Andy. (Foto: thinglink)

Sahabat Merah Putih masih ingat "Toy Story"? Film yang mengisahkan mainan yang bisa hidup. Film ini dibuat menjadi tiga seri, "Toy Story 1", "Toy Story 2", dan "Toy Story 3". Jika masih ingat, Anda pasti tahu tokoh "Andy" si pencinta mainan, terutama mainan koboi dan austronot nya, Woody dan Buzz.

Selama bertahun-tahun para penggemar bertanya-tanya, di mana sebenarnya ayah Andy. Pada 3 film sekuel "Toy Story" memang tidak pernah terlihat tokoh ayahnya Andy, hanya ibunya Andy saja. Banyak penggemar yang berasumsi bahwa ayah Andy meninggal atau berpisah dari ibunya.

Lalu, ada apa sebenarnya dengan ayah Andy? Fakta terbaru mengenai misteri ayah Andy disampaikan oleh pencipta tokoh mainan di film "Toy Story". Ia mengutip perkataan temannya, Joe Ranft, yang merupakan penulis dari "Toy Story".

Ranft mengatakan bahwa Ayah Andy telah meninggal sebelum film "Toy Story 1". Dengan demikian, Anda bisa berasumsi bahwa pada film ini memang sengaja dibuat tidak ada peran dari ayah Andy. Akan tetapi, Anda pasti juga akan betanya-tanya, jika ayah Andy meninggal, mengapa tidak pernah ada foto ayahnya di rumah? Hanya terdapat foto-foto Andy waktu masih kecil pada cuplikan film "Toy Story".

Pada cuplikan film "Toy Story 1", ada adegan di mana Woody menuruni tangga dan terlihat terdapat foto-foto anak kecil. Mungkin sebagian orang pasti akan berpikir bahwa semua foto tersebut adalah foto Andy masih kecil. Pada kenyataannya, foto tersebut merupakan foto dari ayah Andy.

Cuplikan film "Toy Story" yang menampilkan foto anak kecil yang ternyata ayahnya Andy. (Foto: huffingtonpost)



Ranft menyebutkan semua foto itu adalah foto ayah Andy. Jika Anda memperhatikan, ada foto anak kecil menggunakan kacamata. Anda kira adalah sosok Andy masih kecil, tapi nyatanya adalah ayah dari Andy. Rumah yang Andy tempati bersama ibunya juga bukan rumah ibunya, tetapi rumah ayah Andy.

"Ini rumah ayah Andy," kata Ranft

Ranft juga membocorkan kisah sedih di balik misteri ayah Andy. Mainan yang dimiliki Andy, seperti Mr Potato Head, Slinky Dog dan juga mainan kesayangan Andy, Woody, merupakan warisan dari ayah Andy. Mainan-mainan tersebut dimiliki oleh ayah Andy. Bahkan, tulisan "Andy" pada sepatu Woody, merupakan tulisan ayah Andy.

Lebih lanjut, ayah Andy telah lama sakit-sakitan. Ia menderita penyakit polio saat masih belia. Pada saat itu, belum ada vaksin polio. Lebih menyedihkan lagi, polio tersebut membuat ayah Andy tidak dapat menggunakan kakinya lagi.

Untuk mencegah penularan polio, orangtua ayah Andy memutuskan untuk membakar seluruh barang ayah Andy, termasuk mainan Mr Potato Head, Slinky Dog, dan Woody. Mereka mengumpulkan barang-barang ayah Andy dan mainannya di halaman belakang rumah untuk dibakar. Namun, dengan gigihnya, ayah Andy mencegah pembakaran mainan-mainan tersebut. Dengan merangkak, ia mengambil ketiga mainan tersebut dan menyembunyikannya di loteng rumah.

Setelah dewasa, kesehatan ayah Andy membaik. Ia menikah dengan ibu Andy dan mereka berdua berbahagia karena memiliki Andy. Mereka tinggal bersama di rumah baru. Tak lama kemudian, kesehatan ayah Andy memburuk. Karena tidak memiliki asuransi kesehatan, untuk membiayai pengobatan, ayah Andy sampai harus kehilangan rumahnya.

Akhirnya, ayah Andy, Andy dan ibu Andy yang kala itu sedang mengandung adik Andy pindah ke rumah orangtua ayah Andy, di mana di loteng tersebut terdapat mainan Woody, Slinky Dog, dan Mr Potato Head yang disimpan ayah Andy saat masih kecil agar tidak dibakar oleh orang tuanya. Ia memberi pesan kepada Andy bahwa di loteng tersebut ada mainan yang akan selalu menjadi sahabat Andy. Kemudian, Ayah Andy meninggal tak lama setelah itu.

Itulah kisah dari misteri ayah Andy. Sungguh sangat menyedihkan dan sedikit tragis. Meskipun terlihat tragis, Ranft mengungkapkan bahwa jalan cerita seperti itu sudah biasa dibuat oleh Disney.

"Kami Disney, kami membunuh ayah Cinderella dalam 5 menit pertama cerita Cinderella," jelas Ranft.

Baca juga artikel 5 Fakta Unik Toy Story.

#Toy Story 4 #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan