Terungkap! Ini Pria di Balik 'Jokowi' saat Opening Ceremony Asian Games 2018 Sosok yang digambarkan Jokowi saat masuk kedalam venue opening ceremony Asian Games di SUGBK (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Seorang pria bermotor gede yang diibaratkan Presiden Joko Widodo jadi kejutan saat pembukaan Asian Games 2018. Apalagi sosok 'Jokowi' itu ketika menerobos macet dari pendukung Timnas Indonesia hingga masuk kedalam stadion Utama Gelora Bung Karno tentu jadi pertanyaan siapapun yang menontonnya. Jokowi bermoge itu bahkan meliuk-liuk layaknya pembalap profesional untuk tiba tepat waktu di SUGBK, tempat dilangsungkannya pembukaan Asian Games.

Belum lagi, saat sosok 'Jokowi' melakukan adegan Stoppie atau mengangkat roda belakang. Pasti semua bertanya-tanya, apa betul sosok berjas hitam dengan helm hitam yang menunggangi motor Yamaha FZ1 itu benar-benar Jokowi atau hanya stuntman?

Perlahan tapi pasti, terbongkar sudah siapa orang dibalik sosok 'Jokowi' saat opening Ceremony Asian Games 2018 itu. Dialah Seorang stuntman berkewarganegaraan Thailand yang mempunyai nickname instagram @saddum. Di profil instagramnya, stunt rider itu bernama Suddum So.

Unggahan akun saddum so di akun @saddum pada 3 agustus. Di foto itu ia mencantumkan caption 'Behind the scenes' (foto: @saddum)

Di Instagram pribadinya, Suddum membagikan foto tengah berada di sebuah motor yang sangat identik dengan motor Yamaha FZ1 yang digunakan sosok Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018. Mulai dari model spion, hingga bentuk belakang motor. Suddum juga tengah 'terbang' dengan tunggangannya itu.

"Behind the scenes (di balik layar)," tulisnya di keterangan.

Foto itu sendiri diunggah pada 3 agustus lalu sebelum perhelatan ajang olahraga se-asia dimulai. Pada profil instagramnya, ia menulis 'I’m stunts from Thailand'. Namun, kini foto itu telah dihapus olehnya. Yang tersisa di akun instagram miliknya adalah aksi-aksi freestylenya.

aksi saddum saat stoppie (@saddum)

Untuk diketahui, sebelum secara resmi dibuka, sebuah video opening diputar di SUGBK. Video itu bercerita tentang perjalanan Presiden Jokowi menuju Gelora Bung Karno (GBK) dari Istana Bogor, Jawa Barat untuk membuka Asian Games 2018.

Awalnya, Mercedes-Benz S600 yang membawa Jokowi lancar-lancar saja. Mulai keluar Istana Bogor, lalu lalang di jalan protokol Bogor bahkan didalam tol rombongan Jokowi tak menemui hambatan. Jokowi harus terjebak macet ketika adanya sebuah kelompok suporter Indonesia. Ssang Presiden berinisiatif untuk turun dari mobil dan mengendarai naik Yamaha FZ1 milik Paspampres yang mengawalnya.

Sebelum tancap gas, Jokowi melakukan burn out dan melaju dengan cepat lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan. Penonton dibawahnya dibuat terbengong.

Sosok yang digambarkan Jokowi saat masuk kedalam venue opening ceremony Asian Games di SUGBK (MP/Rizki Fitrianto)

Jokowi bahkan sampai harus lewat gang-gang sempit menerobos kerasnya macet di Jakarta. Di satu momen, Jokowi harus stoppie saat berpapasan dengan Bajay, kendaraan roda tiga yang khas Jakarta. Jokowi bahkan harus mengalah dengan rombongan anak SD yang keluar dari sekolahnya.

Setelah menempuh perjalanan panjang, sampailah sang presiden di SUGBK. Jokowi lalu meliuk-liuk melewati pilar-pilar sebelum masuk kedalam lift khsusus dan benar-benar berada di tribun VVIP bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla dan perwakilan negara-negara peserta Asian Games. (*)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH