Terungkap! Ini Pengakuan Nakes dan Pasien COVID-19 yang Mesum di RSD Wisma Atlet

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 27 Desember 2020
Terungkap! Ini Pengakuan Nakes dan Pasien COVID-19 yang Mesum di RSD Wisma Atlet
Pasien mengintip suasana luar gedung dari balik jendela ruang perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/11). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Merahputih.com - Oknum tenaga kesehatan (nakes) dan pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mengaku menyesal melakukan hubungan mesum sesama jenis.

"Mereka menyatakan menyesal saat proses pemeriksaan awal oleh unsur Pam RSD Wisma Atlet," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada wartawan, Minggu (27/12).

Baca Juga

Pelaku Mesum LGBT di RSD Wisma Atlet Diserahkan ke Polisi

Herwin mengatakan, oknum nakes yang melakukan perbuatan mesum dengan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet telah dibebas tugaskan. Kasus dugaan asusila itu pun dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat.

"Sudah dibebas tugaskan sebagai nakes di Wisma Atlet," ujar Herwin.

Lampu-lampu ruang perawatan menyala di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/11). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Suasana di IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/9). Foto: Galih Pradipta/Antara Foto

Herwin memastikan akan mengevaluasi manajemen RSD Wisma Atlet. Ia juga akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet, agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," kata Herwin.

Baca Juga

Kasus Dugaan LGBT Jenderal Polisi Jadi Evaluasi Pimpinan Polri

Untuk diketahui, dugaan perbuatan mesum sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet terungkap setelah viral di media sosial Twitter. (Pon)

#Wisma Atlet #Homoseksual
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan