Terungkap, Ini Daftar 10 Musisi Korea Terbaik Bulan Maret

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 25 Maret 2018
Terungkap, Ini Daftar 10 Musisi Korea Terbaik Bulan Maret
BTS (Foto: Instagram)

LEMBAGA penelitian bisnis Korea baru-baru ini merilis peringkat reputasi untuk para musisi Korea pada bulan Maret 2018.

Untuk penentuan peringkat sendiri, ditentukan melalui analisis liputan media, partisipasi, interasi dan indeks komunitas musisi berdasarkan data yang dihimpun dari 23 Februari hingga 24 Maret 2018.

Di bulan ini, Boyband fenomenal BTS menduduki posisi pertama dengan indeks reputasi mereka senilai 11.076.551. Hal ini merupakan pencapaian yang cukup mengagumkan, karena selama 3 bulan terakhir ini BTS hanya berhasil mencapai peringkat kedua.

Pencapaian BTS tersebut tak lepas dari analisis kata kunci I like Them, I’m Falling for them, dan I’m happy. Selain itu kata kunci J-Hope, Record dan Jimin juga turut andil dalam kesuksesan BTS. Hingga analisis positif BTS jauh lebih besar dibanding negatifnya, yaitu 81,67% untuk respon positif, seperti yang dilansir dari soompi.

Sementara itu Wanna One yang sebelumnya perkasa di posisi puncak, kini harus puas di tempat kedua menyusul BTS. Grup yang satu ini tercatat mendapat indeks reputasi sebesar 10.926.118, dimana mengalami penurunan 36,18% dari bulan sebelumnya.

Satu yang cukup mengejutkan yaitu boyband iKON. Grup tersebut melesat dari posisi ke-12 menjadi posisi ketiga pada bulan ini dengan meraih indeks reputasi sejumlah 7.994.701, yang mengalami kenaikan 115,9 persen dari bulan februari lalu.

Tentunya Anda penasaran siapa saja musisi yang masuk dalam jajaran 10 besar terbaik bulan ini, berikut daftar lengkapnya.

1. BTS

2. Wanna One

3. iKON

4. EXO

5. Red Velvet

6. BLACKPINK

7. BIGBANG

8. IU

9. TWICE

10. MAMAMOO

Nah, bagaimana guys? apakah musisi favorit kalian ada dalam daftar 10 besar musisi Korea terbarik diatas?. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Nusa Kopi Tawarkan Suasana Hangat Layaknya Rumah Sendiri

#BTS #Wanna One #IKON
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan