Terungkap Alasan Kiai dan Ustaz Eks Aksi Bela Islam 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Penasihat Eks 212 Arif Razman Nasution menyampaikan agenda perjuangan Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Sejumlah ustaz dan kiai yang merupakan eks aktivis Aksi Bela Islam 212 mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Tergabung dalam 'Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin' para aktivis yang pernah terlibat langsung dalam aksi 212 itu mengagendakan pemulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

"Jadi agenda ini termasuk di dalamnya adalah kita akan memperjuangkan dalam hal ini Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dengan aman nyaman dan damai dan tentu dalam koridor hukum," kata Penasihat Eks 212, Razman Arief Nasution di Posko Cemara, Menteng, Kamis (11/10).

Razman mengatakan, dukungan eks 212 kepada Paslon nomor 01 merupakan kehendak masing-masing guna meneruskan perjuangan bela ulama yang hampir-hampir diklaim pihak sebelah.

Kapitra Ampera bersama Razman Arief
Kapitra Ampera bersama Razman Arief dan kelompok Eks 212 di Posko Cemara (MP/Fadhli)

"Sepertinya umat tergiring pada satu opini seolah-olah ada kalangan ulama habaib atau kiai yang menamakan dirinya sebagai PA 212 bahkan ada ketumnya, yang sepertinya memutuskan dukungan kepada pasangan Pak Prabowo-Sandiaga Uno," ucapnya.

Padahal jelas siapa yang yang telah mengeluarkan fatwa terkait kasus penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hingga memunculkan gelombang aksi massa besar.

Adapun agenda perjuangan Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin sebagai berikut:

1. Kami eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI KH Ma'ruf Amin jadi calon wakil presiden adalah bukti nyata terkabulnya doa dan perjuangan kami.

2. Kami eks 212 memperjuangkan aspirasi umat islam mewujudkan pembangunan yang adil sejahtera dan makmur.

3. Kami eks 212 meminta kepada pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah pendidikan islam dan pesantren guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

4. Kami eks 212 akan memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti.

Dari agenda tersebut, eks Aksi Bela Islam 212 ingin Kiai Ma'ruf Amin tetap menjadi tokoh ulama yang disegani dan dihormati umat Islam di Indonesia.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PDI Perjuangan Gemas Partai Pengusung Masih Tarik Ulur Soal Cawagub DKI Jakarta

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH