Tertabrak Kereta Api Mutiara, 3 Penumpang Xenia Tewas di Lokasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 23 April 2017
Tertabrak Kereta Api Mutiara, 3 Penumpang Xenia Tewas di Lokasi
Kecelakaan kereta di persimpangan Jalan Margorejo dan A Yani Surabaya, Minggu (23/3). (MP/Budi Lentera)

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol S 1997 AT nekat menerobos perlintasan kereta api di persimpangan Jalan Margorejo dan A Yani Surabaya.

Akibatnya, mobil yang ditumpangi empat orang itu tertabrak Kereta Api Mutiara Timur Banyuwangi pada Minggu (23/4) pagi. Tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, satu orang mengalami luka berat.

Tiga orang korban meninggal itu adalah pengemudi mobil bernama Darwis Hasiholan Sinambela, (36), warga Kampung Rawa Roko, RT 02/041, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi dan dua penumpang lainnya yaitu A Ricky Pratama Mamonto (28), warga Jalan Purnasakti, RT 26/12, Banjarmasin dan Awaludin Lestaluhu (34), warga Mamala Lehitu, Maluku Tengah.

Sementara, satu penumpang lainnya, Acep Sutrisna (37) tahun, warga Bantargebang Selatan, RT 03/07, Bantargebang, Kota Bekasi mengalami luka-luka.

Kecelakaan kereta di persimpangan Jalan Margorejo dan A Yani Surabaya, Minggu (23/3). (MP/Budi Lentera)

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP, mobil Xenia tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan menerobos palang pintu yang sudah tertutup.

"Jadi, korban menerobos pintu kereta yang sudah tertutup. Bersamaan dengan itu, muncul Kereta Api Mutiara, hingga pada akhirnya terjadi benturan keras," kata AKBP Adewira.

Pasca terjadi benturan, mobil Xenia langsung terpelanting dan membentur lagi pagar pembatas jalur kereta.

Meski peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi, namun proses evakuasi berlangsung lama. Bahkan, akibat kejadian itu, perjalanan kereta api terlambat hingga 3 jam.

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya tentang kecelakaan kereta di: Tragis, Seorang Kakek Tewas Disambar Kereta Api

#Kecelakaan Kerja #Surabaya #Jawa Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan