Tersungkur di GP Aragon, Marc Marquez Mengaku Malu

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 01 Oktober 2015
Tersungkur di GP Aragon, Marc Marquez Mengaku Malu
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat beraksi di MotoGP Aragon. (Foto: Crash)

MerahPutih MotoGP - Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, tak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh dari motor ketika mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol, Rabu (30/9). Marc Marquez pun merasa malu karena gagal menyentuh garis finis di race ke-14 MotoGP tersebut.

“Minggu penuh dengan cerita yang berbeda. Terjatuhnya saya di lap kedua murni karena kesalahan yang saya lakukan. Tim telah bekerja sempurna dan saya malu tak bisa melanjutkan balapan,” ungkap Marquez seperti diwartakan laman resmi MotoGP.

Joki balap berjuluk Si Bayi Alien itu sebenarnya mampu tampil brilian dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Tak hanya di sesi latihan bebas ketiga, Marquez bahkan menyabet pole position untuk memulai balapan dari posisi terdepan.

Saat race, Marquez melakukan start buruk karena langsung disalip Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone di tikungan pertama. Namun, tak lama kemudian Marquez sanggup menyalip Iannone untuk menempel ketat Lorenzo.

Sangat disayangkan, ketika memasuki lap kedua, Marquez justru terjungkal dari motor dan membuatnya total lima kali gagal finis musim ini. Akibatnya, peluang meraihn gelar juara untuk ketiga kali semakin menipis.

Saat ini, Marquez terpaut selisih 79 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi. Hal itu tentu sulit untuk Marquez bisa mengejar duo rivalnya dari Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo di empat seri tersisa musim ini.

Baca Juga:

  1. Jorge Lorenzo Angkat Bicara Soal Selebrasi Hiu
  2. Dani Pedrosa Raih Podium GP Aragon Karena Marc Marquez
  3. Jorge Lorenzo Jaga Momentum Raih Gelar Juara
  4. Valentino Rossi Terjungkal Saat Uji Coba Ban Michelin
  5. Tekad Lorenzo di Empat Seri Terakhir
#GP Aragon #Repsol Honda #MotoGP #Marc Marquez
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan