Sepak Bola

Tersingkir dari Piala FA, Aquero Berkelahi dengan Suporter Wigan

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 20 Februari 2018
Tersingkir dari Piala FA, Aquero Berkelahi dengan Suporter Wigan
Sergio Aguero (Gareth Copley/Getty Images)

MerahPutih.Com - Kekalahan Manchester City atas Wigan Athletic dari Piala FA menyisakan kisah kurang mengenakan bagi bintang City Sergio Aguero.

Aguero terekam kamera mengayunkan pukulan kepada salah seorang suporter Wigan yang menyerbu masuk ke dalam lapangan. Pemain yang menjadi top skor the citizen itu tampaknya kurang suka dengan gangguan dari para suporter yang merayakan kemenangan timnya atas City.

Sebagaimana dilansir ESPNFC, Aguero tampak mengayunkan lengannya dan mendorong seorang suporter Wigan. Akibat dorongan tersebut, terjadilah keributan antara Aguero dengan beberapa suporter yang tidak menerima pemain Argentina itu. Belum lagi sekelompok pendukung tim berjuluk The Latics merayakan kemenangannya di depan para suporter City.

Dalam laga yang berlangsung di DW Stadium kandang Wigan Selasa (20/2), pasukan Pep Guardiola secara mengejutkan kalah 1-0 dan tersingkir dari ajang Piala FA. Derita the citizen semakin lengkap dengan kartu merah yang diterima Fabian Delph. Gol semata wayang Will Grigg pada ke-79 membuat harapan Manchester City merengkuh gelar quadruple pupus.

Pihak Manchester City belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut, namun melalui Asosiasi Media Olah Raga, City menyatakan tidak bisa menerima perlakuan yang diterima para pemainnya dan dalam waktu dekat ini akan berbicara dengan manajemen Wigan.

Sementara manajer Wigan Paul Cook yang sukses menghentikan rekor apik City menyatakan tidak benar telah terjadi penyerbuan terhadap para pemain Manchester City. Cook mengaku bahwa dirinya tidak melihat kejadian tersebut dan semua pemain aman. Hal yang sama juga diakui Pep Guardiola.

Guardiola menegaskan bahwa dirinya sudah berada di ruang ganti namun tetap menyayangkan aksi suporter Wigan yang memasuki lapangan.

Terkait insiden tersebut, FA juga belum memberikan komentar resminya.(*)

#Sergio Aguero #Pep Guardiola #Manchester City
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan