Tersingkir dari Indonesia Idol, Marion Jola Mellow Langkah Marion Jola di panggung Indonesian Idol terhenti. (foto: Instagram @lalamarionmj)

PADA babak spectacular show Indonesian Idol yang digelar Senin (12/3) malam, enam kontestan yang tersisa bersaing ketat unjuk kebolehan mereka demi tetap bertahan di panggung Indonesian Idol.

Keenam kontestan tersebut ialah Marion Jola, Ghea Indrawari, Joanita Chatarine, Ayu Putrisundari, Veroni Wakim, dan Ahmad Abdul.

Kendati telah menyuguhkan penampilan terbaik lewat lagu Ciao Adios yang dipopulerkan Anne Marie, langkah Marion Jola di Indonesian Idol harus terhenti lantaran harus tereliminasi.

Jelang akhir acara, dua kontestan perempuan, yaitu Ayu Putrisundari dan Marion Jola, diumumkan ada di posisi 2 terbawah.

Hal itu pun sontak membuat pendukung Ayu Dan Marion Jola tampak begitu tegang ketika Daniel Mantanta mengumumkan hasil poling SMS. Sayangnya, Marion Jola menempati posisi terbawah dan itu berarti Marion Jola harus terhenti di Indonesian Idol.

Padahal, sebelumnya banyak warganet yang menjagokan Marion Jola menjadi juara Indonesian Idol. Sayangnya, polling SMS malah berkata lain.

Pengumuman tersingkirnya Marion Jola itu tentu mengejutkan banyak pihak. Kendati demikian, Marion Jola terlihat ikhlas dan lapang dada menerima hasil itu.

Terlepas dari itu, Marion Jola merasa sangat bahagia lantaran telah mendapat pengalaman yang sangat berharga di Indonesian Idol 2018.

Sehari setelah tersingkir dari panggung Idol, Lala menuangkan isi hatinya di akun Instagram-nya, Selasa (13/3).

“Kisah terbahagia di dalam hidup mengenal orang-orang luar biasa dan mendapat begitu banyak kasih dan dukungan dari orang-orang yang sangat berarti,” ujar Lala pada unggahan itu.

Lala lalu menambahkan, “Pengalaman paling menantang dan terbaik. Tuhan punya rencana Tuhan sendiri, Marion di sini akan menjalaninya sebaik mungkin dengan penuh sukacita. Terima kasih banyak Indonesia, semua masyarakat NTT, Lavers, sahabat, keluarga tercinta, dan dewan juri. Kakak2 kri terbaikkzzz, teman-teman peserta Idol yang sudah menjadi bagian dari kisah terbaik dalam hidupku ini. Me Laves Y’all.”

Unggahan terbaru Marion Jola itu pun langsung dibanjiri komentar dari jutaan penggemarnya di Instagram.

Beberapa dari mereka merasa sangat sedih lantaran Marion Jola harus tereliminasi. Namun, mereka menguatkan dang idola dengan memberikan semangat.

“Ikut nangis, semoga ke depannya lebih lancar dan sukses terus yahh,” ucap @jovickka.mp

“Sedih harus tereliminasi, tetap semangat & sukses selalu GBU,” ujar @mariakurnias.

“Dan gue sakit hati banget pas Lala tereliminasi, sedihh banget, semangat ya Lala,” tambah @cimoty_chi.

"Sedih, harusnya Marion ikut 5 besar,” komentar @nadaosyita.

Bukan hal mudah tentunya menerima sebuah kekalahan, tapi lagi-lagi seperti yang sebelumnya, kesuksesan para kontestan Idol bukanlah dari menjadi juara atau bukan, melainkan menelurkan sebuah karya dan menjaga eksistensi di jagat musik Tanah Air. Sebagai contoh, penyanyi Judika, yang meskipun tak menang, malah kini tetap eksis di dunia musik Tanah Air.

Tetap semangat, Marion Jola.(Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH