Tersandung Narkoba, Wakil Ketua DPRD Bali Akan Dipecat Gerindra

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 08 November 2017
Tersandung Narkoba, Wakil Ketua DPRD Bali Akan Dipecat Gerindra
Anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Majelis Kehormatan Partai Gerindra menggelar rapat menyikapi penggerebekan rumah kadernya yang juga Wakil Ketua DPRD Bali Jro Gde Komang Swastika, terkait kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu.

Menurut Anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman, dalam rapat tersebut, pihaknya telah bersepakat merekomendasikan pemberhentian sebagai kader terhadap yang bersangkutan.

"Pemberhentian itu tiga rangkap. Sebagai anggota Gerindra, sebagai pengurus partai dan otomatis sebagai dewan," ujarnya di Kantor DPP Partai Gerindra di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Menurut Habiburokhman, alasan pemberhentian terhadap Swastika didasari informasi yang cukup valid dari pihak kepolisian. Selain itu juga dari pemberitaan di berbagai media massa.

"Lalu kita mendengar teman DPD Bali. Tadi dipanggil ada tiga orang. Nanti kita konfirmasi secara formal, kemungkinan besok atau Jumat saya akan ke Polda Bali," jelas dia.

Dia juga menegaskan, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Swastika. Bahkan, partai meminta seluruh kader Gerindra untuk membantu mencari keberadaan Swastika yang kini masih buron.

"Jelas enggak. Bahkan tadi kita minta teman dari DPD dari Bali. Kalau bisa bantu cari itu orang, bantu kepolisian, dimana yang bersangkutan dan informasikan ke Polisi. Kita tegas dan tidak toleransi terhadap pelanggaran narkoba," tegasnya.

Sebelumnya kepolisian menemukan 31 paket sabu saat penggeledahan di kediaman Swastika di Jalan Pulau Batanta, Denpasar pada Sabtu (4/11) lalu. Saat ini, Swastika dan istri ketiganya bernama Dewi Ratna, serta kakak kandungnya I Wayan Kembar menjadi buron polisi. Mereka diketahui kabur saat dilakukan penggeledahan. (Pon)

#Partai Gerindra #Prabowo #Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan