Tersandung Kasus Vlog 'Idiot', Karier Ahmad Dhani di Dunia Politik Dianggap Selesai Ahmad Dhani usai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6) (Antara/Didik Suhartono)

Merahputih.com - Musisi yang juga kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani dinyatakan bersalah telah melakukan pencemaran nama baik melalui vlog 'idiot'. Dhani divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Menanggapi hal itu, pelapor Jack Lapian mengapresiasi adanya vonis bersalah terhadap Dhani. Ia mengingatkan Ahmad Dhani untuk menjadikan penjara sebagai tempat introspeksi diri dan lebih waspada memposting apapun di media sosial.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Bui, Polisi Bersenjata Gas Air Mata Siaga

"Sebagai public figure harus berdampak positif, apakah menginspirasi atau sebaliknya justru mengarah provokasi 'jarinya'," kata Jack kepada Merahputih.com di Jakarta, Rabu (12/6).

Jack juga mengatakan akan lebih baik jika ke depan 'jari' Ahmad Dhani kembali fokus di dunia musik yang membesarkan namanya.

"Harus diakui Ahmad Dhani salah satu artis legenda yang dimiliki Indonesia di bidang musik melalui lagu ciptaannya dan juga lewat talentanya melahirkan penyanyi berbakat seperti Once Mekel, Ari Lasso dan lainnya," jelas Jack.

Pelaksanaan sidang ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya (Antara/Indra)

Jack berujar, Dhani sudah tak layak lagi masuk panggung politik, mengingat citranya sudah kurang baik. "Memaksakan diri di dunia politik akan membuat karier dan sisa hidupnya 'selesai'," imbuh Jack.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara dalam perkara ujaran kebencian melalui Vlog Idiot.

Dhani dinyatakan melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

BACA JUGA: Buntut Vlog Banser Idiot, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Vlog 'idiot' dilakukan Ahmad Dhani November 2018 lalu di lobi hotel Majapahit Surabaya. Dia tertahan saat akan menghadiri deklarasi ganti presiden.

Ahmad Dhani lantas membuat vlog untuk meminta maaf kepada panitia penyelenggara deklarasi ganti presiden dan mengabarkan kepada massa yang menghadiri acara deklarasi ganti presiden jika dirinya tidak keluar dari hotel karena diadang massa.

Dalam vlog itu, Ahmad Dhani menyebut massa yang menghadangnya dengan sebutan idiot. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH