Tersandung Dugaan Korupsi Kemah dan Apel Pemuda Islam, Semoga Dahnil Lulus Dahnil Anzar Simanjuntak. (MP/Asropih Opih)

Merahputih.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memberikan dukungan moral kepada Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang sedang tersandung kasus dugaan korupsi dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia. Dahnil dinilai sedang menghadapi ujian di dalam aktivitasnya memperjuangkan kebenaran.

"Semoga lulus," kata Zulkifli yang juga Ketua MPR itu di hadapan peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Yogyakarta, Senin (26/11).

Mendengar Pernyataan itu, Dahnil dan para peserta muktamar mengamini ucapan Zulkifli. Ia lantas mencontohkan Nabi Muhammad SAW. Sebelum menyandang predikat nabi dan rasul, Muhammad mendapat tempat yang baik di kalangan masyarakatnya.

"Setelah jadi nabi mulai timbul masalah, fitnah. Saya kira mirip yang dialami ketum (Dahnil). Begitu bicara nahi munkar mulai ada masalah," kata Zulkifli.

Pemuda Muhammadiyah. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Ia pun berharap kasus yang menimpa Dahnil, kasus dugaan penyalahgunaan dana penyelenggaraan apel ormas kepemudaan tahun lalu itu segera selesai dengan baik.

"Apalagi Menpora tak ada soal, mungkin ini efek muktamar, semoga selesai dengan baik," ujar Zulkifli.

Meski telah memasuki tahap penyidikan, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, seperti diberitakan Antara, menyatakan belum ada tersangka dalam kasus itu.

Kapolda juga menegaskan tidak ada muatan politis terkait pemeriksaan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai saksi dugaan penyimpangan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah menggelar Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, 16-17 Desember 2017. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH