Headline

Tersadar Satu Tahun Ditinggal Sandi, Anies Minta DPRD Segera Selesaikan Wagub

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 09 Agustus 2019
 Tersadar Satu Tahun Ditinggal Sandi, Anies Minta DPRD Segera Selesaikan Wagub
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersadar bahwa dirinya sudah menjomlo selama satu tahun usai Sandiaga Uno mengundurkan diri menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya kemarin disadarkan besok setahun (pasca Sandi mundur dari Wagub DKI)," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Molor, Pengamat: Kita Perlu Kritisi DPRD

Oleh karena itu, Anies berharap anggota Legislatif Kebon Sirih tak berlarut-larut dalam menuntaksan proses pemilihan pejabat orang nomor dua di Pemerintahan DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Kita berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya udah dikerjakan," tutur Anies.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengklaim bahwa sudah menyelesaikan proses administrasi dan menyerahkan nama-nama ke anggota DPRD DKI untuk segera digarap.

"Harapannya ini bulan terakhir dewan bertugas saya berharap salah satu agenda yang dituntaskan soal wagub. Sebagai proses, 100 persen di dewan karena gubernur nggak ada kewenangan di situ. sudah bersurat, sudah ada pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat aja," tutup Anies.

Baca Juga: Melihat Progres Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Seperti diketahui, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari kursi Wagub DKI karena maju menjadi Calon Presiden (Capres) mendampingin Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sidang Paripurna pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pun digelar di DPRD DKI Jakarta pada Senin (27/8) siang. Sandiaga secara lantang membacakan langsung pengunduran dirinya.(Asp)

Baca Juga: Menteri Tjahjo Sentil DPRD Soal Wagub DKI Jakarta

#Anies Baswedan #DPRD DKI Jakarta #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan