Terpilih Secara Aklamasi, Teddy Sugianto Pimpin PB PEXI 2018-2022 Pimpinan Sidang, Lexyndo Hakim bersama Ketua Umum Terpilih Teddy Sugianto (Foto: Humas PB PEXI)

MerahPutih.Com - Teddy Sugianto resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Xiangqi Indonesia (PB PEXI) periode 2018-2022 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 PEXI di Hotel Amaris Pluit Jakarta, Sabtu (7/12).

Munas ke-5 PEXI bertujuan antara lain menetapkan Ketua Umum PB PEXI yang baru menggantikan Ketua Umum PB PEXI periode 2014-2018 Anton Gozelie yang memilih untuk tidak mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum, dan Munas ini mengambil tema “ Bangkit Xiangqi Indonesia, Tingkatkan Sportifitas, Memperkokoh Persatuan Bangsa, Serta Eksistensi dan Mencetak Atlet yang Berprestasi”.

Adapun Munas ke-5 PEXI diikuti oleh 17 (tujuhbelas) pengurus provinsi PEXI se-Indonesia, dan diawali dengan Pleno 1, pembahasan tata tertib dan susunan acara, dilanjutkan Sidang Pleno 2, yaitu Laporan Pertanggungjawaban dan Pencapaian PB PEXI periode 2014-2018 yang disampaikan oleh Ketua Umum PB PEXI periode 2014-2018 Anton Gozelie.

Penyerahan Bendera PB PEXI
Penyerahan Pataka PB PEXI dari Anton Gozelie kepada Teddy Sugianto (Humas PB PEXI)

“Kami berharap kita dapat bersama-sama menyusun program yang menunjang kemajuan olahraga Xiangqi secara merata baik Nasional maupun Internasional, sehingga dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi, dan terhadap ide yang kita yakin untuk kemajuan organisasi semoga dapat disatukan dandijalankan sinergis di seluruh pengprov PEXI dibawah kordinasi Pengurus Besar,” ujar Anton.

Dan terhadap pandangan dan laporan pertanggungjawaban tersebut diterima dengan baik oleh seluruh peserta Munas.

Pemakaian Jas PB PEXI
Penyematan Jas PB PEXI dari Anton Gozelie kepada Teddy Sugianto (Humas PB PEXI)

Agenda berikut adalah pandangan umum dari Pengprov-pengprov dan rumusan dari Komisi-komisi terkait Organisasi dan Program Kerja. Memasuki Pleno 3 yaitu pemilihan Ketua Umum PB PEXI periode 2018-2022, berdasarkan usulan-usulan dari Pengurus Besar dan dari Pengurus Provinsi, secara bulat mengusulkan nama Teddy Sugianto sebagai Calon Tunggal Ketua Umum PB PEXI periode 2018-2022, dan Teddy Sugianto menyatakan kesediaannya sebagai Calon, dan kemudian menyampaikan pandangannya dihadapan peserta Munas. Dan setelah menyampaikan beberapa program kerja dan pandangannya, Teddy Sugianto langsung ditetapkan secara aklamasi oleh Pimpinan Sidang Pleno Munas ke-5 yang dipimpin oleh Lexyndo Hakim.

Beberapa target di depan mata menjadi prioritas utama Teddy usai disahkan menjadi Ketua Umum PB PEXI, diantaranya memperjuangkan PEXI sebagai anggota KONI Pusat dan Xiangqi diharapkan dapat menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di PON dan menyongsong Asian Games 2022 di Hangzhou, China mendatang.

Foto bersama Pengurus PB PEXI
Foto Bersama pengprov se-Indonesia dengan Ketua Umum Terpilih PB PEXI Teddy Sugianto (Humas PB PEXI)

“Saya akan meneruskan program-program kerja yang telah baik selama ini, khususnya di masa kepemipinan Pak Anton Gozelie, dan akan memperjuangkan PEXI sebagai anggota KONI Pusat,” kata Teddy di lokasi Munas.

Sebagai Ketua Umum PB PEXI terpilih, Teddy Sugianto bersama Tim Formatur akan menyusun siapa saja yang bakal duduk dalam kepengurusannya di PB PEXI periode 2018-2022.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hadiri Silaknas ICMI, Sandiaga Uno Dilantik Dadakan Menjadi Ketua ICMI DKI



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH