Terowongan Ambruk di Korut, Kemungkinan 200 Lebih Tewas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 01 November 2017
Terowongan Ambruk di Korut, Kemungkinan 200 Lebih Tewas
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberi pengarahan mengenai program senjata nuklir dalam foto tanpa tanggal yang dirilis KCNA di Pyongyang, Minggu (3/9). (ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS)

MerahPutih.com - Terowongan di tempat uji nuklir Korea Utara ambruk, setelah uji keenam Pyongyang pada September, kemungkinan menewaskan lebih dari 200 orang

Demikian laporan televisi Jepang Asahi pada Selasa (31/10). Laporan tersebut mengutip sumber yang mengetahui keadaan di lokasi, tapi tidak disebutkan namanya.

Namun, laporan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya oleh Reuters.

Sekitar 100 pekerja di lokasi nuklir Punggye-ri terkena dampak awal terowongan ambruk tersebut, yang terjadi pada sekitar 10 September, kata penyiar televisi Asahi.

Ambruk kedua terjadi selama upaya penyelamatan, mengartikan kemungkinan bahwa jumlah korban tewas bisa melebihi 200 orang, tambahnya.

Para ahli mengatakan bahwa serangkaian gempa dan tanah longsor di dekat pusat uji nuklir, yang memungkinkan ledakan keenam dan terbesar pada 3 September, mengacaukan wilayah tersebut dan tempat uji nuklir Punggye-ri tidak dapat digunakan lebih lama untuk menguji senjata nuklir. (*)

Sumber: ANTARA

#Korea Utara #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan