Terobosan Indra Sjafri di Skuat U-19 Jelang Lawan Uni Emirat Arab

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 04 Oktober 2018
Terobosan Indra Sjafri di Skuat U-19 Jelang Lawan Uni Emirat Arab
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Foto: PSSI

Merahputih.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri terus mempertajam penyelesaian akhir skuatnya menjelang berkompetisi di Piala U-19 Asia 2018 yang digelar di Indonesia 18 Oktober-4 November 2018. Indra mengatakan dirinya ingin pemainnya tampil tajam, tidak hanya sekadar menguasai bola.

"Selama ini kami mendominasi bola, tetapi minim gol. Jadi saya ingin memperbaiki ini dan membuat permainan kami lebih progresif melalui umpan-umpan terobosan akurat ke pertahanan lawan," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

Hal itulah yang menjadi fokusnya dalam latihan beberapa waktu terakhir, termasuk yang digelar hari ini, Kamis (4/10). Indra berusaha meningkatkan kualitas umpan para pemainnya, termasuk dukungan antarlini yang diharapkan dapat merepotkan pemain bertahan lawan.

"Kami sudah mencoba ini dalam dua kali pertandingan internal. Alhamdulillah ada tujuh gol tercipta," tutur Indra dikutip Antara.

Timnas U-19 (PSSI)

Sementara terkait kondisi fisik pemain selama masa persiapan Piala U-19 Asia 2018, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF 2013 itu mengaku tidak setiap hari seluruh pemainnya 100 persen.

"Kondisi setiap pemain naik turun. Ada yang hari ini cedera, besok sehat dan sebaliknya. Tentu saya harus mengikuti rekomendasi dokter untuk melibatkan pemain dalam kegiatan," kata Indra.

Di Piala U-19 Asia 2018, tim nasional U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.

Pertandingan pertama Indonesia berlangsung pada Kamis (18/10) menghadapi Uni Emirat Arab. (*)

#Timnas U-19
Bagikan
Bagikan