Tas di Depan Polda Metro yang Diduga Bom Ternyata Milik WN Malaysia

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 18 Oktober 2017
Tas di Depan Polda Metro yang Diduga Bom Ternyata Milik WN Malaysia
KTP WN Malaysia yang meletakkan tas di depan Mapolda Metro Jaya. (Istimewa)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya mengamankan seorang Warga Negara Malaysia karena diduga pemilik dua tas yang dikira Bom di Pintu III Mapolda Metro Jaya. WN Malayasia itu diamankan di jembatan penyeberangan orang (JPO) Semanggi tidak jauh dari lokasi penemuan tas.

Wakil Kepala Detasemen Gegana Polda Metro Jaya Kompol Sulistyo mengatakan, pria asal Malaysia itu mempunyai ciri-ciri kulit sawo matang dan saat diamankan mengenakan kaos dan topi biru dongker dan celana jeans hitam juga tas kecil.

Dari dalam tas, ditemukan kartu identitas dan identik dengan orang yang diamankan. Pria tersebut bernama Mohd Hairulanuar bin Sulaiman warga Kampung Parit Sungai Berong, Senggarang, Johor, Malaysia.

“Dia ini orang Malaysia, kurang paham Bahasa Indonesia saat ditanya-tanya,” ujar Sulistyo di lokasi, Rabu, (18/10).

Berdasarkan pengakuannya, Hairulanuar telah berada di Indonesia sejak enam hari yang lalu. Hairulanuar juga mengaku menaruh tas didepan Mapolda Metro Jaya. Sementara, tujuannya ke Indonesia polisi belum mendapatkan informasi dari pelaku.

“Sudah enam hari di sini. Katanya, dia titipin saja. Isinya Al Qur’an, tasbih, pakaian,” pungkas Sulistyo.

Usai ditemukam, dua buah tas itu langsung diamankan tim Jibom. Namun, setelah dibuka, isi kedua tas hanyalah baramg-barang seperti jam tangan, tasbih, headseat dan beberapa cincin batu akik. Ditemukan juga uang koin rupiah. Saat ini Hairulanuar tengah diperiksa intensif di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Ayp)

Bac juga berita terkait tas mencurigakan dalam artikel berikut: Dua Tas di Depan Mapolda Ternyata Isinya Buku dan Pakaian

#Bom #Polisi
Bagikan
Bagikan