Ternyata Tanaman Hias Ini Ampuh Obati Kanker Otak Keladi Tikus diyakini dapat membunuh kanker. (Foto: Instagram @tatanam.id)

KANKER otak merupakan satu jenis tumor yang menyerang organ di sekitar atau di dalam otak. Penyakit ini sangatlah mematikan. Meski bisa menyerang siapa saja, kanker otak lebih sering menjangkit orang dewasa.

Jika seorang mengidap penyakit ini, berbagai cara dilakukan mulai dari pengobatan hingga operasi. Sayangnya semua itu membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Tapi siapa sangka, ternyata ada tumbuhan yang terbukti ampuh menyembuhkan kanker otak. Tumbuhan tersebut adalah Keladi Tikus.

Keladi Tikus (Instagram/apriliannursery)
Keladi Tikus penyembuh kanker. (Foto: Instagram @apriliannursery)

Kamu bisa menemukan tamanan keladi tikus dimanapun. Apalagi tanaman yang daunnya seperti bentuk hati ini kerap dijadikan tanaman hias.

Seorang fitofarmakologis asal Malaysia, Prof. Dr. Chris K.H. Teo, Dip Agric, telah membuktikannya langsung. Ia melakukan penelitian secara intensif untuk keladi tikus. Hasilnya, tanaman ini dapat secara ampul membunuh sel-sel kanker.

Dilansir dari berbagai sumber, ampuhnya keladi tikus membunuh kanker karena di dalam tumbuhan ini mengandung RIPs (Ribozome Inactivating Proteins). Senyawa ini yang bisa memperkuat sel dan sistem daya tahan tubuh untuk membunuh kanker. Tumbuhan ini akan semakin ampuh membunuh kanker ketika dicampur anti oksidan dan anti kurkumin.

Keladi Tikus (Instagram/hanggaraeko)
Keladi Tikus dicampur antioksidan dan antikurkumin penyembuh yang baik. (Foto: Instagram @hanggaraeko)

Bukan hanya mampu mengobati kanker otak, keladi tikus juga secara luas dikenal sebagai pembasmi kanker jenis lain seperti kanker paru-paru, serviks, payudara, usus besar dan lain sebagainya.

Jika kamu punya tanaman ini di halaman mungkin bisa dicoba. Namun satu hal yang harus diingat, keladi tikus adalah tanaman beracun jadi kamu harus berhati-hati dalam mengolahnya. Namun, jika kebingungan mengolah tumbuhan ini sebagai obat, sekarang banyak dijual bebas ekstrak keladi tikus.

Selain artikel ini amu juga bisa baca Tahan Emosi Saat Puasa, Tersenyumlah

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH