Ternyata Situs Dewasa Pornhub Kurang Laku Selama Piala Dunia 2018 Pendukung Prancis dan Kroasia lebih memilih menonton tim kesayangan mereka di final (Foto: fifa)

RUPANYA Piala Dunia 2018 memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat. Terutama saat pertandingan final Prancis kontra Kroasia di mana Les Blues berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Ternyata pengguna internet jadi jarang membuka situs dewasa selama kompetisi sepakbola itu berlangsung.

Mengutip laman Daily Mail sebuah data terbaru menunjukan penurunan drastis bagi pengguna internet yang membuka situs dewasa Pornhub yang membagikan video konten dewasa secara gratis. Tidak mengejutkan sebenarnya mengingat banyak masyarakat yang lebih memilih menonton piala dunia untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Jadi begini ceritanya, traffic mengunjungi situs tersebut menurun sebanyak 46% di Kroasia sementara di Prancis 24% di tepat sebelum pertandingan final dimulai. Lalu saat pertandingan final dimulai, traffic menurun hingga mencapai 68% di Kroasia.

Sementara itu, traffic di Prancis selalu menurun selama berjalannya pertandingan final. Artinya warga Prancis benar-benar fokus menonton tim negara mereka. Begitu pula traffic di Kroasia sendiri yang sama dengan Prancis.

Namun, usai pertandingan final berakhir, traffic mengunjungi situs dewasa kembali meningkat sekitar 7%. Akan tetapi, sebagai negara yang menyabet gelar juara, tidak ada peningkatan traffic mengunjungi situs tersebut bagi warga Prancis.

Setelah piala dunia berakhir peningkatan mengunjungi situs dewasa kembali meningkat (Foto: fifa)

Lalu, untuk traffic di seluruh dunia juga merosot hingga 12% selama Piala Dunia berlangsung. Namun, setelah kompetisi selesai traffic kembali meningkat walau sedikit, yaitu sebanyak 4%. Lebih menariknya lagi saat Kroasia memasuki babak semifinal. Harus menghadapi Inggris hingga perpanjangan waktu membaut fans Kroasia tegang. Hasilnya, traffic mengunjungi situs dewasa menurun drastis hingga 70% di Kroasia.

Baca juga: Viral, Bintang Film Dewasa Ini Tertangkap Kamera, Dukung Timnas Rusia

Sementara di Prancis sendiri traffic mengunjungi situs dewasa juga berkurang sebanyak 52% saat menjamu Belgia di babak semifinal. Tidak hanya bagi negara peserta piala dunia, traffic mengunjungi situs Pornhub juga berkurang di negara yang tidak masuk Piala Dunia. Artinya banyak masyarakat yang lebih tertarik menonton pertandingan sepakbola terbesar daripada harus berfantasi melalui video dewasa.

Penurunan traffic mengunjungi situs dewasa juga terjadi di negara yang bukan peserta piala dunia (Foto: fifa)

Traffic di Venezuela juga mengalami penurunan yang begitu besar, sama dengan Prancis mencapai 55%. Bulgaria dan Slovenia mengalami penurunan sebanyak 45% dan 40%. Selain itu traffic di Swiss dan Hong Kong menurun hingga 33%. Untuk di Vietnam, traffic juga menurun sebanyak 32%.

Sedangkan di Amerika Serikat, traffic mengunjungi situs dewasa hanya menurun sebanyak 5%. Negara tuan rumah, Rusia juga mengurangi menggunakan mengunjungi situs Pornhub sebanyak 23%. Di Brazil traffic turun sekitar 21% dan di Argentina turun sekitar 24%.

Namun Piala Dunia 2018 tidak memberikan perubahan bagi kebiasaan membuka situs dewasa bagi penduduk negara ini. Di antaranya India dan Jepang, dengan masing-masing 1%, Filipina dan Selandia Baru di 4%, dan 6% untuk Australia. (ikh)

Baca juga: Mitos Kutukan Piala Dunia, Inggris Paling Apes

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH