Ternyata Pangeran dan Putri Kerajaan Juga Punya Pekerjaan Fantastis! Pekerjaan lain dari anggota kerajaan lainnya (Eonline)

SIAPA tak ingin menjadi seorang pangeran dan ratu kerajaan? Tinggal di istana megah, memiliki asisten pribadi siap melayani 24 jam, memiliki pengawal siap melindungi kapan saja, menyantap hidangan dari koki handal, bisa keliling dunia, dan tidak pusing memikirkan harus pakai baju apa karena setiap harinya sudah disediakan.

Baca juga: Berani Coba Coronaburger Kreasi Koki Asal Vietnam?

Jika bisa, tentunya semua orang ingin menjadi pangeran dan putri kerajaan walau seperti lagu "Ratu Sejagad" dipopulerkan Vina Panduwinata, "Jadi ratu sejagad semalam".

Namun, apakah kamu pernah berpikir apa pekerjaan seorang pangeran dan putri kerajaan? Apakah mereka bekerja?

Melansir laman The List, berikut ‘pekerjaan lain’ pangeran dan putri kerajaan jarang diketahui publik.



1. Wakil Presiden Perusahaan Software

Beatrice
Princess Beatrice menjadi wakil presiden di perusahaan software (Tatler.com)

Bagi kamu penyuka The British Royal Family pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Putri Beatrice. Mesikpun memiliki gelar Yang Mulia Putri Beatrice dari York (Princess Beatrice of York), putri sulung dari Pangeran Andrew ini tidak bekerja untuk keluarga kerajaan melainkan bekerja sebagai wakil presiden di perusahaan software.

Di perusahaan itu, Putri Beatrice memiliki tanggung jawab atas pengelolaa kemitraan dari perusahaan Afiniti dan pencetus strategis untuk pertumbuhaan perusahaan sejak 2016 silam.



2. Pendiri Brand Ternama Koleksi Pakaian Anak

Raja
Princess Marie-Chantal menjadi pendiri brand ternama koleksi pakaian anak-anak (town&country:Jonathan Becker)

Kehidupan Putri Marie-Chantal jarang terkena sorot kamera. Ia bergelar Mahkota dari Yunani (Crown Princess of Greece) setalah menikah dengan pangeran dari Yunani, Pangeran Pavlos.

Meski telah menjadi Putri Mahkota dari Yunani, bukan berarti Putri Marie tak melakukan apa-apa.

Ketika sedang mengandung anak ketiga, Putri Marie mendirikan brand khusus pakaian anak-anak. Usaha itu sukses besar di pasar Eropa.

Baca juga: Bosan #DiRumahAja, Rich Brian Lakukan 'Freestyle' Lagu 'Tokyo Drift'



3. Petani

Joachim
Pangeran Joachim sempat menjadi seorang petani (flickr:Alex Berger)

Jauh berbeda dari anggota kerajaan lain, pewaris tahta kerajaan Denmark, Pangeran Joachim sempat menjadi seorang petani sebelum memulai kariernya sebagai pasukan militer.

Bahkan, hingga saat ini Pangeran Joachim masih menjalankan operasi pertanian industri dan kehutanan.

4. Model

nikolai
Pangeran Nikolai berlenggak-lengok di catwalk. (shonet.imgix.net)

Sama seperti Pangeran Joachim, ayahnya, Pangeran Nikolai memutuskan tidak bekerja untuk keluarga kerajaan melainkan menjadi seorang model.

Pangeran Nikolai telah masuk ke dalam sebuah agensi model pada 2018 silam. Sejak saat itu, nama Nikolai mulai terdengar publik sebagai model profesional bukan menjadi seorang pangeran. Hal ini dibuktikan dengan munculnya wajah Nikolai di peragaan busana untuk brand ternama seperti Dior dan lainnya. (bel)

Baca juga: Banjirnya Tantangan Unggah Foto Positif di Tengah COVID-19


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho