Ternyata Orang Indonesia yang Merancang Kostum Anna di Frozen 2 Griselda Sastrawinata (Kiri) (Foto: Instagram/grizandnorm)

FROZEN 2 sedang menjadi perbincangan di banyak negara di dunia. Hal itu karena film garapan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee ini mampu mencapai rekor box office meskipun belum lama dirilis. tercatat telah mencapai keuntungan US$223 juta atau setara dengan Rp3,1 triliun di pekan pembukaan pasar internasional.

Tapi siapa sangka di balik kesuksesan film animasi ini ada tangan seseorang berdarah Indonesia yang campur tangan. Ia adalah Griselda Sastrawinata, sosok yang ditugaskan untuk merancang kostum Anna untuk keseluruhan film. Diketahui sia bekerja mendampingi desainer produksi Michael Giaimo. Griselda sendiri menjabat sebagai Visual Development Artist.

Baca juga:

Baru Rilis, Frozen 2 Mampu Duduk di Puncak Box Office

Ada tangan orang Indonesia di film Frozen 2 (Foto: Ist)
Ada tangan orang Indonesia di film Frozen 2 (Foto: Ist)

Dalam pembuatan kostum Anna, Griselda terinspirasi dari pakaian tiga negara di Eropa yakni Finlandia, Islandia dan Norwegia. Membuatnya tak mudah, ia bahkan memutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyesuaikan kostum tersebut.

Pemilihan warna gelap dipilih Griselda karena menganggap Anna kini telah lebih dewasa dibandingkan film sebelumnya. Griselda bahkan memikirkan bagaimana pakaian yang ia buat tidak mengganggu gerak dari adik Elsa itu. Hingga terciptalah kostum Anna yang bisa kta lihat di film.

Baca juga:

Sebelum Nonton, Ini Fakta Tentang Film Frozen 2

Sebenarnya bukan kali ini saja Griselda bekerja untuk film Disney. Tahun 2016, ia berjasa untuk film Moana. Sampai saat ini Griselda adalah satu-satunya pekerja Disney yang berdarah Indonesia.

Film Frozen 2 sendiri dirilis tanggal 20 November lalu. Film ini menceritakan tentang petualangan Elsa untuk mencari tahu asal usul kekuatan dan misteri kematian orangtuanya. Elsa tak sendiri, ia akan ditemani sang adik Anna serta Olaf dan Kristoff.

Baca juga:

Sebelum Nonton 'Frozen 2', Kenali Dulu Deretan Karakter Baru Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH